Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Mulai 12 Januari Dinkes Kota Tangerang Gelar Vaksinasi Booster

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni mengatakan, penyaluran Vaksinasi Booster tersebut bertujuan disalurkan ke masyarakat umum.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Mohamad Yusuf
TRIBUNTANGERANG/GILBERT SEM SANDRO
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Dinas Kesehatan Kota Tangerang akan menggelar Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) bagi masyarakat Kota Tangerang pada 12 Januari 2022 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni mengatakan, penyaluran Vaksinasi Booster tersebut bertujuan disalurkan kepada masyarakat umum.

"Iya berdasarkan informasi dari pemerintah pusat, vaksinasi tahap ke tiga di Kota Tangerang sudah akan di mulai Rabu(12/1/2022) nanti," ujar dr Dini Anggraeni saat dikonfirmasi awak media, Rabu (5/1/2022).

"Sasaran vaksinasinya nanti itu kepada masyarakat umum, selama ini kan nakes sudah cukup banyak sasarannya," sambungnya.

Kendati demikian, Dini menuturkan belum menerima pemilihan ataupun target sasaran penyaluran vaksinasi tersebut.

Namun ia menegaskan, pihaknya akan menargetkan penyaluran vaksinasi dosis ke tiga itu kepada masyarakat lanjut usia (lansia).

"Nanti kita lihat siapa saja (sasaran vaksinasi) yang harus difilter, tapi saya belum dapat lagi dari kemenkes mau seperti apa, karena harus jelas kriteria orangnya siapa saja," kata dia.

"Tapi dari Dinkes Kota Tangerang akan menjadikan lansia target utama penyaluran vaksin ke tiga ini," imbuhnya.

Terkait dengan persiapan penyelenggaraan vaksinasi, Dini menyebut pihaknya telah mempersiapkan berbagai upaya dalam mengantisipasinya.

Menurutnya, Dinkes Kota Tangerang memiliki jumlah tenaga kesehatan (nakes) yang cukup untuk ditempatkan pada setiap gerai atau sentra vaksinasi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved