Sosok

TKI Asal Hongkong Korban Penipuan Ustaz Yusuf Mansur Lapor ke MUI Minta Bantuan

Ustaz Yusuf Mansur kembali tersandung masalah usai kasus dugaan investasi bodong pembangunan hotel dan apartemen Siti, Tangerang, Banten

TribunTangerang.com/Arie Puji Waluyo
Ust Yusuf Mansur dilaporkan ke MUI kasus dugaan investasi bodong pembangunan condotel yang tak jelas wujudnya, Kamis (6/1/2022) 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Ustaz Yusuf Mansur kembali tersandung masalah usai kasus dugaan investasi bodong pembangunan hotel dan apartemen Siti, Tangerang, Banten. 

Kali ini, Ustaz Yusuf Mansur diduga melakukan penipuan atas usaha tabung tanah dan investasi pembangunan condotel di Yogyakarta yang tidak terlihat wujudnya sampai detik ini. 

Karena kasus dugaan penipuan tabung dana dan pembangunan condotel tersebut, beberapa korban mengadukan Ustaz Yusuf Mansur ke Majelis Ulama Indonesia (MUI), Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/1/2022). 

Helwa, Tenaga Kerja Indonesia asal Surabaya, Jawa Timur yang datang ke MUI, menyebutkan pengaduan tersebut untuk bisa mencari solusi dan jalan keluar. 

"Kedatangan kami disini adalah untuk mencari solusi bagaimana baiknya dengan program pak Yusuf Mansur yang sekian lama kami tidak mendapatkan hak kami," kata Helwa. 

Baca juga: Ustadz Yusuf Mansur Digugat TKI Asal Hongkong Soal Investasi Tabung Tanah, Begini Kata Pengacaranya

"Tadi kami menyampaikan agar ketua MUI setidaknya memantau apa yang disampaikan Yusuf Mansur tentang investasi atau bisnis-bisnis yang lainnya yang sangat merugikan kami semua," tambahnya. 

Helwa menjabarkan semua usaha Yusuf Mansur, yakni investasi tabung dana, pembangunan hotel, patungan usaha, hingga patungan aset. 

Ustadz Yusuf Mansur digugat TKI yang bekerja di Hongkong
Ustadz Yusuf Mansur dilaporkan ke MUI (istimewa)

Helwa mengatakan kedatangannya tersebut agar MUI bisa menegur langsung Yusuf Mansur atas kegiatan bisnis dan investasinya, yang diduga merugikan banyak orang. 

"Karena programnya banyak sekali. Jadi MUI harus menegur Yusuf Mansur," ucapnya. 

Helwa mengklaim dirinya menjadi donatur aktif dari luar negeri atas semua bisnis dan investasi yang digagas Yusuf Mansur sejak tahun 2010 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved