Breaking News:

Virus Corona

Ada 70.000 Anak di Tangerang Belum Vaksin Covid, Arief R Wismansyah Dorong Dinkes Bergerak Cepat

Wali Kota Tangerang minta Dinas Kesehatan untuk mempercepat vaksin covid19 untuk anak usia 6-11 tahun

Tribun Tangerang/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah minta satgas mempercepat vaksin anak 6-11 tahun yang masih belum divaksin 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Antisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang menggelar Rapat Koordinasi secara daring.

Dengan membahas terkait langkah penanganan Covid-19 bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Camat dan Lurah se-Kota Tangerang, Jum'at (7/1/2022).

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang memimpin rapat tersebut langsung mengintruksikan kepada jajaran Dinas Kesehatan Kota Tangerang untuk melakukan percepatan vaksinasi anak 6 hingga 11 tahun.

"Saya minta Dinas Kesehatan, Senin pekan depan untuk melakukan percepatan vaksinasi untuk anak usia 6- 11 tahun," ujar Arief.

"Untuk vaksinasi anak 6+ ini kita masih mempunyai pekerjaan rumah kurang lebih masih 70 ribu anak yang belum divaksin," sambungnya.

Baca juga: Kapolda Banten Gulirkan Program Vaksinasi Merdeka Anak Secara Massal di Tangerang

Lebih lanjut, Arief juga memerintahkan Dinas Pendidikan Kota Tangerang untuk mempersiapkan mobilisasi vaksinasi anak 6 - 11 tahun di sekolah - sekolah.

"Tolong dimobilisasi untuk percepatan vaksinasi anak, kita gerak cepat mudah - mudahan sebelum tanggal 12 bisa mencapai 90 persen capaian vaksinasinya," ucap Arief.

Arief juga mengintruksikan kepada Camat dan Lurah agar mempersiapkan warganya di masing - masing wilayah untuk kesiapan melaksanakan vaksinasi booster.

"Berdasarkan kriteria, Kota Tangerang masuk dalam daerah prioritas vaksin booster, persiapkan agar ketika dimulai sudah bisa dilaksanakan," katanya.

Baca juga: Benyamin Davnie Siapkan Program Vaksinasi Booster untuk Warga Kota Tangsel

Arief juga meminta kepada pegawai di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang untuk mengaktifkan kembali satgas - satgas Covid-19 dan kembali melakukan Operasi Bina Wilayah.

"Para OPD ingatkan petugas keamanan, pegawai untuk menjadi satgas di lingkungan kantor masing - masing. Dan Senin lakukan kembali bina wilayah untuk mengingatkan masyarakat disiplin prokes," ungkap Arief.

Untuk diketahui capaian vaksinasi di Kota Tangerang hingga tanggal 6 Januari 2022 yakni 1.526.378 orang untuk dosis pertama atau sebesar 103,2 persen.

Dan sebanyak 1.078.424 untuk dosis kedua atau sebesar 72,9 persen.

Jumlah tersebut termasuk vaksinasi anak 6+ sebanyak 116.455 anak atau sebesar 62,6 persen dengan sasaran sebanyak 185.989 anak. (dik)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved