Breaking News:

Virus Corona

Jadi Lokasi Rumah Isolasi Terkonsentrasi Covid-19,Puskesmas Panunggangan Barat Lakukan Persiapan ini

Adi mengatakan, berbagai upaya telah dipersiapkan oleh pihak puskesmas untuk mengantisipasi kembali dibukanya RIT untuk puskesmas tersebut.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Mohamad Yusuf
TRIBUNTANGERANG/GILBERT SEM SANDRO
Persiapan puskesmas panunggangan barat yang dipersiapkan sebagai lokasi Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT). 

TRIBUNTANGERANG.COM, PANUNGGANGAN BARAT - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Panunggangan Barat, Cibodas, dipersiapkan Dinas Kesehatan Kota Tangerang menjadi lokasi Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang petugas keamanan Puskesmas Panunggangan Barat, Adi mengaku, pihak puskesmas telah mendapat arahan tersebut, namun belum mengetahui kapan RIT tersebut mulai beroperasi.

"Kalau informasi sih Puskesmas Panunggangan Barat menjadi RIT kita sudah tau, tapi kapan RIT-nya mulai beroperasi, kita belum ada informasi lebih lanjut," ujar Adi saat ditemui TribunTangerang.

Adi mengatakan, berbagai upaya telah dipersiapkan oleh pihak puskesmas untuk mengantisipasi kembali dibukanya RIT untuk puskesmas tersebut.

Seperti, mempersiapkan ketersediaan tempat tidur pasien Covid-19, yang nantinya berada pada lantai 2 dan 3 puskesmas itu.

"Kalau untuk kapasitas tempat tidur pasien Covid-19 mungkin tidak berbeda jauh dengan sebelumnya ya, saat dulu puskesmas ini juga dijadikan RIT, yaitu sekira 45-46 tempat tidur khusus pasien Covid-19," kata dia.

"Nantinya pada lantai dua akan kita jadikan RIT khusus pasien Covid-19 yang wanita dan pasien laki-laki ada di lantai tiga," jelasnya.

Sementara itu, untuk alur masuk bagi para pasien Covid-1 dan juga masyarakat yang ingin menjalani perobatan umum, nantinya juga akan dipisahkan.

Pasalnya, Puskesmas Panunggangan Barat sendiri saat ini masih menggencarkan penyaluran Vaksinasi Covid-19 bagi anak berusia 6-11 tahun.

"Untuk pasien umum akan masuk melalui pintu gerbang depan dan pasien khusus Covid-19 melalui pintu gerbang belakang. Ketika sudah masuk lewat pintu belakang, mereka akan langsung masuk ke lantai 2 dan 3 melalui tangga selasar yang sudah kita sediakan," paparnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved