Breaking News:

Tangerang Raya

Layanan Dukcapil Dibuka di Mal Kota Tangerang untuk Kemudahan Administrasi Kependudukan

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang membuka layanan di Tangcity Mall dan Icon Walk Mall.

istimewa
Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Tangerang, Sri Warsini,mengatakan, saat ini sedang uji coba layanan administrasi kependudukan di Tangcity Mall dan Icon Walk Mall. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang membuka layanan di Tangcity Mall dan Icon Walk Mall.

Selain itu, Disdukcapil Kota Tangerang juga membuka layanan administrasi kependudukan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tangerang.

Disdukcapil Kota Tangerang membuka layanan itu untuk mempermudah layanan masyarakat Kota Tangerang dalam mengurus administrasi kependudukan.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Tangerang, Sri Warsini mengatakan, layanan di mal tersebut sebagai upaya pengembangan layanan.

Sebelumnya, di tiga lokasi itu telah disediakan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) untuk melayani pengambilan atau pencetakan KTP dan KIA.

Baca juga: Disdukcapil Buka Layanan Gratis Akta Kelahiran dan KIA di Mal Alam Sutera dan CBD Ciledug

Baca juga: Disdukcapil Kota Tangerang Buka Layanan Perekaman KIA di Sentra Vaksinasi

"Sekarang lewat Booth Layanan Dukcapil, semua layanan administrasi kependudukan telah tersedia," kata Sri Warsini, Senin (10/1/2022).

"Terlebih, dipasangnya dua petugas di masing-masing lokasi, untuk memberikan layanan tatap muka, sehingga mempermudah mereka yang kesulitan mengikuti proses online,” ujar Sri Warsini, Senin (10/1/2022).

Dia menjelaskan,  tahap uji coba disediakan kuota 30 pemohon setiap harinya.

Layanan dibuka setiap Senin hingga Jumat, pukul 11.00– 6.00 WIB.

Layanan Dukcapil di ruang publik itu memberikan layanan kartu keluarga, KTP elektronik, kartu identitas anak, pindah dan datang penduduk, akta kelahiran. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved