Breaking News:

Viral di Medsos, Gangster yang Lakukan Penganiayaan diringkus Polrestro Tangerang

Dari cuplikan video yang viral di Sosial Media adanya gangster yang melakukan penganiayaan di wilayah Neglasari, diburu lalu diringkus kepolisian

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Polrestro Tangerang Kota Tangkap 4 Anggota Gangster di Neglasari, Tangerang 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota menangkap empat orang anggota gangster di kawasan Neglasari, di Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komarudin mengatakan, empat orang anggota gangster yang berhasil diringkus itu berasal dari kelompok PC.

"Berdasarkan adanya laporan dan cuplikan video yang viral di Sosial Media akan adanya gangster yang melakukan penganiayaan di salah satu wilayah di Kecamatan Neglasari, kita langsung memburu dan Alhamdulillah sudah ada beberapa yang berhasil kita amankan untuk kita kembangkan lebih lanjut," ujar Kombes Pol Komarudin saat kepada awak media di Mapolrestro Tangerang Kota, Jumat (14/1/2022).

"Sementara ini baru 4 orang yang berhasil ditangkap, karEna kalau kita lihat dari videonya itu cukup banyak. Tapi yang jelas kita akan buru semua pelaku gangster itu," imbuhnya.

Baca juga: 2 Remaja Anggota Gangster Ditangkap Saat akan Tawuran di Jatiuwung, Salah Satu Bawa Sajam

Empat orang anggota gangster yang berhasil diringkus itu adalah KU (20), GM(14), SP alias Bolang(21), dan RS (22).

Dari hasil penangkapan para anggota gangster tersebut, polisi berhasil mengamankan handphone milik anggota gangster, cuplikan tayangan video viral dan berbagai jenis senjata tajam (sajam).

"Dari empat orang yang kita amankan, terdapat satu orang yang berusia di bawah umur, selebihnya berumur dikasaran 17 hingga 20 tahun, dari kelompok PC," kata Komarudin.

"Korban dari kelompok ini mengalami luka-luka, diantaranya sobek di pelipis mata, jari tangan dan luka bacok ada juga di punggung," jelasnya.

Baca juga: Gangster Ditangkap di Cipondoh Masih Diperiksa Terkait Aksi Kekerasan terhadap Warga

Akibat perbuatannya, anggota kelompok gangster tersebut disangkakan pasal 170 KUHP dengan ancaman penjara diatas lima tahun.

"Atas Aksinya, mereka anggota gangster ini dikenakan pasal 170 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara diatas 5 tahun," ungkapnya.

Lebih lanjut Komarudin menjelaskan, pihaknya telah melakukan program blue patrol, yang bertugas berpatroli di malam hari, guna mengantisipasi maraknya aksi gangster di Kota Tangerang.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar segera memberi informasi, dengan cukup merekam dan mengirimkan laporan berupa video atas aksi kelompok-kelompok yang meresahkan masyarakat.

Baca juga: 4 Anggota Gangster Beraksi di Poris Plawad Indah Kota Tangerang Diamankan Polsek Cipondoh

"Jadi kami mohon kepada masyarakat ikut berperan serta memberikan informasi kepada kami sejelas-jelasnya. Silahkan masyarakat boleh merekam video, apabila ada kelompok-kelompok yang meresahkan, lalu, kirimkan kepada kami, dan akan kami tindaklanjuti sesegera mungkin," ucapnya.

"Karena tolak ukur keberhasilan Polrestro Tangerang Kota bukan dari berapa banyak menindak para pelaku kejahatan. Tapi adalah, berapa banyak kita melakukan pencegahan atas aksi para pelaku kejahatan itu," tutup Kombes Pol Komarudin. (M28)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved