Breaking News:

Gempa Banten

Pemindahan 50 Narapidana di Wilayah Terdampak Gempa Dikawal Aparat Polisi dan TNI

Sejumlah sel narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Rangkasbitung rusak parah akibat gempa.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Ign Prayoga
Tribunbanten.com/Dok Humas Kumham Banten
DAMPAK GEMPA -- Sejumlah sel narapidana di Lapas Rangkasbitung, Banten, mengalami kerusakan akibat gempa bumi, Jumat (14/1/2022). Terkait kerusakan itu, sebanyak 50 warga binaan Lapas Rangkasbitung dipindahkan ke Rutan Pandeglang dan ke Lapas Serang 

TRIBUNTANGERANG.COM, LEBAK - Wilayah Banten diguncang gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,7 pada Jumat (14/1/2022) pukul 16.05 WIB

Sejumlah wilayah pun terdampak, di antaranya DKI Jakarta, Cianjur hingga Lampung Barat.

Di Lebak, guncangan gempa menyebabkan sejumlah kamar narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Rangkasbitung mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Tejo Harwanto menjelaskan kamar 8, 9, 11, 17, 18, 19 dan 21 adalah bagian yang paling terdampak.

"Rata-rata mengalami kerusakan pada bagian dinding dan atap," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima TribunBanten.com, Jumat (14/1/2022).

 

 

Tejo Harwanto kemudian meminta pihak Lapas Rangkasbitung segera berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Lebak untuk melakukan penilaian kelayakan bangunan yang terdampak gempa bumi.

Hasilnya, didapatkan jika sejumlah kamar narapidana yang terdampak gempa riskan untuk ditempati kembali.

Menanggapi hal tersebut, Tejo Harwanto segera mengambil tindakan untuk melakukan pemindahan terhadap 50 narapidana atau warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Rangkasbitung.

Baca juga: Mulai Sabtu Ini MRT Akan Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Glodok, Berlaku hingga Senin 31 Mei 2022

Halaman
1234
Sumber: Tribun banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved