Vaksinasi Covid19

PMI Kota Tangerang Gelar Vaksinasi Booster Covid-19, Gunakan Vaksin Pfizer

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar Vaksinasi Covid-19 massal dosis pertama hingga dosis ke tiga atau vaksinasi booster.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
PMI Kota Tangerang gelar vaksinasi booster Covid19, Sabtu (15/1/2022) untuk anak-anak, umum, dan lansia 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar Vaksinasi Covid-19 massal dosis pertama hingga dosis ke tiga atau vaksinasi booster.

Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan mengatakan, jenis vaksin yang disediakan pada tahap pertama dan ke dua adalah vaksin Sinovac.

Sedangkan untuk vaksinasi booster yang tersedia adalah jenis Pfizer.

"Hari ini adalah perdana PMI Kota Tangerang menggelar Vaksinasi Covid-19 tahap tiga atau vaksinasi booster bagi para lanjut usia (lansia) yang berusia di atas 60 tahun, dengan menggunakan vaksin Pfizer," ujar Ade Kur.

Baca juga: Ini Persiapan Pemkot Tangerang akan Beri Vaksinasi Covid19 Dosis Ketiga untuk Masyarakat

"Sebenarnya sejak bulan Oktober 2021 lalu, PMI Kota Tangerang sudah menggelar sentra vaksin untuk tahap pertama dan kedua, tapi untuk booster ini adalah kali pertama," imbuhnya.

Selain vaksinasi hingga dosis ke tiga, PMI Kota Tangerang juga menggelar vaksinasi bagi tiga golongan.

Tiga golongan Vaksinasi Covid-19 yang digelar pada sentra vaksin itu adalah vaksinasi bagi anak berusia 6-11 tahun, umum, serta vaksinasi bagi lansia.

Hal tersebut dilakukan, dalam rangka membantu Pemerintah Kota Tangerang dalam mempercepat program herd immunity atau membentuk kekebalan komunal.

PMI Kota Tangerang gelar vaksinasi booster covid19, Sabtu (15/1/2022).
PMI Kota Tangerang gelar vaksinasi booster covid19, Sabtu (15/1/2022). (Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro)

"Jadi kita juga menyediakan vaksinasi hingga tiga golongan, pertama itu vaksin buat anak dari usia 6-11 tahun, vaksin umum 11-60 tahun, dan juga vaksin buat para lansia," kata Ade.

"Sebenarnya semua jenis, tahap, dan golongan vaksinasi ini kita sediakan ya untuk membantu Pemkot Tangerang dalam membangun kekebalan komunal di masyarakat," sambungnya.

Lebih lanjut Ade menjelaskan, dalam gelaran sentra vaksinasi yang dilaksanakan pada hati Sabtu dan Minggu tersebut, PMI Kota Tangerang tidak membatasi kuota masyarakat yang ingin menjalani vaksinasi.

Pasalnya, dalam sehari gelaran vaksinasi tersebut, Ade menerangkan peserta vaksin yang datang selalu lebih dari 500 peserta vaksinasi.

Baca juga: Gangguan Mental Mengintai Penyintas Covid-19, Pola Tidur Terganggu

"Kita tidak membatasi kuota peserta vaksinasi, atau dalam kata lain kita menyediakan vaksin dengan jumlah yang tidak terbatas," ungkapnya.

"Hari ini saja, belum sampai pukul 11.00 WIB, peserta vaksinasi sudah lebih dari 500 orang, yang terbagi menjadi dua, vaksin booster lansia 287 orang dan vaksinasi bagi umum serta anak-anak sudah sebanyak 265 orang," jelasnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved