Lifestyle

Pelukis Fitrajaya Nusananta Tampilkan Figur 'Super Hero' di Pameran Lukisan Bersama  di Perpusnas

Pelukis Fitraja Nusananta tampil sebagai bintang tamu dalam pameran lukisan di Gedung Perpusnas

istimewa
Pelukis Fitraja Nusananta dan Ali Kusno pemilik Linda Gallery dan 33Auction gelar pameran, di Gedung Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, 15 Januari - 22 Februari 2022. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Pelukis Fitraja Nusananta tampil sebagai bintang tamu dalam pameran lukisan bersama bertajuk 'Creative Freedom To Heal The Nation #2 Group Art Exhibition intercov-19.

Perhelatan ini berlangsung di Gedung Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, 15 Januari - 22 Februari 2022.

Dalam pameran itu, karya lukisan Fitrajaya tampil bersama 120 pelukis atas nama Gallery Soekarno-Hatta Blitar yang didukung LProject, Linda Gallery, market online 33Auction dan Museum OHD Magelang. 

"Setiap pelukis hanya menampilkan satu karya lukisnya. Begitu juga saya menampilkan satu karya berjudul Get Shit Down," kata  Fitrajaya.

Baca juga: Ivan Gunawan Meminta Netizen Hati-hati Terhadap Penipuan yang Mencatut Namanya

Dalam gelaran ini, Fitrajaya menampilkan karya yang baru dibuat satu bulan yang lalu.

Menurutnya, lukisan dengan judul 'Get Shit Down' ini, intinya ia ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa kita semua adalah 'Super Hero'.

"Jadi dalam masa dua tahun pandemi, efeknya semua sektor vakum. Banyak yang merugi. Banyak yang bermasalah. Dan banyak yang kurang baik," katanya.

"Saya melukiskan Get Shit Down ini menampilkan figur Super Hero. Kita maju ke dunia baru. tatanan baru, konsep baru untuk kehidupan yang lebih baik," kata Fitrajaya lagi.  

Baca juga: KEPALA Bappenas Umumkan Nama Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur: Nusantara

Di dalam lukisan itu terdapat tulisan berbunyi 'Loser' kemudian huruf 'S' diubah menjadi 'V' sehingga dibaca 'Lover'. 

"Saat pandemi kita semua Loser. Kita tidak bisa berbuat banyak, hanya menerima dan bertahan," ujarnya.

Begitu pandemi selesai, saatnya mengubah diri menjadi 'Lover' dan bisa berbuat banyak untuk kehidupan.

"Ada tulisan Loser menjadi Lover. Selama ini kita jadi loser. Hanya bisa bertahan. Hanya bisa menghadapi. Mengubah kata loser menjadi lover. Menjadi makhluk mencintai," kata Fitrajaya.

Pelukis Fitraja Nusananta dan Ali Kusno pemilik Linda Gallery dan 33Auction di pameran lukisan , di Gedung Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, 15 Januari - 22 Februari 2022
Pelukis Fitraja Nusananta dan Ali Kusno pemilik Linda Gallery dan 33Auction di pameran lukisan , di Gedung Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, 15 Januari - 22 Februari 2022 (istimewa)

Ali Kusno, pemilik LProject yang turut memberi dukungan dalam pameran ini, mengaku
kagum akan penampilan 120 pelukis di pameran tersebut.

"Ini acara luar biasa bagus. Sebab untuk mengumpulkan 120 pelukis tidaklah mudah. Ini luar biasa," ungkap Ali Kusno.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved