Timnas Wanita

Menpora: Timnas Wanita Indonesia telah dipersiapkan dengan baik oleh PSSI dan bisa Bersaing

Keikutsertaan Tim Nasional Wanita (Timnas) di ajang Piala Asia, pada  pada 20 Januari – 6 Februari diharapkan dapat mengulang sejarah 33 tahun lalu. 

Penulis: Abdul Majid | Editor: Lilis Setyaningsih
Tribunnews/Abdul Majid
Para pemain Timnas Wanita Indonesia saat menjalani latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Keikutsertaan Tim Nasional Wanita (Timnas) di ajang Piala Asia, pada  pada 20 Januari – 6 Februari diharapkan dapat mengulang sejarah 33 tahun lalu. 

Skuat Garuda Pertiwi pun telah bertolak ke India pada hari Minggu lalu.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali percaya Timnas Wanita Indonesia telah dipersiapkan dengan baik oleh PSSI dan bisa bersaing dengan tim-tim lainnya.

Baca juga: Timnas Wanita Indonesia dijadwalkan berangkat ke India pada Minggu 16 Januari mendatang

“Saya kira PSSI sudah mempersiapkan dengan baik. Menurut saya gitu. Kita agak ketinggalan di putri tapi saya yakin PSSI menyiapkan dengan baik,” kata Menpora Amali di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (17/1/2022).

Di ajang Piala Asia Wanita, Garuda Pertiwi tergabung di grup B bersama dengan Australia, Thailand dan Filipina.

Total ada 22 pemain yang dibawa ke India, sementara satu pemain lagi Shalika Aurelia yang berada di Italia akan langsung gabung di India.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam pelepasan Timnas Wanita Indonesia ke India berharap tampilnya Timnas di Piala Asia Wanita menjadi tonggak kebangkitan sepak bola wanita Indonesia.

Baca juga: Mahdiar Bertekad Bawa Persikota Tangerang Naik Kasta Liga Sepakbola Indonesia

Iriawan juga meminta agar para pemain tidak gentar dengan lawan-lawannya yang secara kualitas ada di atas Indonesia seperti Australia dan Thailand.

“Kami melepas kepergian para pemain Timnas Wanita beserta pelatih dan ofisial pada kompetisi yang sesungguhnya, Piala Asia Wanita di India,” kata Iriawan.

“Sudah 33 tahun kita absen dan ini jadi momen yang penting sebagai kebangkitan sepakbola wanita kita. Jangan takut dengan lawan-lawan yang dihadapi. Jangan mau kalah ketika bertanding nanti,” sambungnya.

Jadwal pertandingan. Pertama Rani Mulyasari dkk. akan menghadapi Australia pada Jumat (21/1/2022), kemudian menghadapi Thailand, Senin (24/1/2022) dan bertemu Filipina, Kamis (27/1/2022).

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved