Virus Corona

Menko Luhut Sebut Kasus Covid-19 Didominasi Jabodetabek, Begini Tangkisan Taktis Wagub DKI

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui memang interaksi masyarakat di Jabodetabek sangat tinggi.

TRIBUNNEWS
Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, dalam sepekan terakhir kasus harian Covid-19 terus mengalami peningkatan yang didominasi dari wilayah Jabodetabek. Foto dok: Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers virtual, Sabtu (3/7/2021). 

TRIBUNTANGERANG.COM, GAMBIR -- Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, dalam sepekan terakhir kasus harian Covid-19 terus mengalami peningkatan yang didominasi dari wilayah Jabodetabek.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui memang interaksi masyarakat di Jabodetabek sangat tinggi.

"Interaksi di Jabodetabek sangat tinggi dan warga Jabodetabek itu keluar Jabodetabek juga, mungkin ke daerah lainnya di luar Jabodetabek. Jadi dimungkinkan penularan itu bisa saja melalui warga yang ada di jabodetabek," tangkis Ariza di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (24/1/2022).

Video: "Saya Tunjukkan ke Mukanya Bahwa Kita Terkendali" 

Politikus partai Gerindra ini juga mengimbau warga Jabodetabek, khususnya warga Ibu Kota untuk berhati-hati dan tetap taat terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes).

"Warga di Jabodetabek tidak hanya di Jakarta memang harus hati-hati. Pastikan kita hadir dimanapun menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan hindari kerumunan, kurangi mobilitas, hindari makan bersama," tutupnya.

Sebagai informasi, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menyebut kasus harian Covid-19 terus mengalami peningkatan dalam sepekan terakhir.

Baca juga: Rachel Vennya Menyesali Apa yang Sudah Dibangunnya Hancur, Akui Salah Kabur Karantina

Baca juga: Kasus Varian Omicron Meningkat, SMAN 1 Kota Tangerang Ubah PTM Jadi Pembelajaran Jarak Jauh

Adapun sebagian besar kasus disumbangkan oleh wilayah aglomerasi Jabodetabek.

"Berdasarkan data yang kami himpun, kasus di Jawa-Bali mendominasi kasus harian yang naik. Kenaikan di Jawa Bali kami identifikasi masih bersumber dari peningkatan pada wilayah aglomerasi Jabodetabek," ucapnya saat jumpa pers, Senin (24/1/2022). (m27)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved