UMKM

Pemkab Tangerang Gandeng Swiss German University Kelola Industri UMKM

Kerja sama Pemkab Tangerang dengan SGU yang ditandai dengan MOU antara Bupati Tangerang dan Rektor SGU pada Febuari 2021 sudah berjalan dengan baik.

Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid saat mengikuti rapat evaluasi di Kampus SGU Alam Sutera, Kamis (27/1/2022).  

TRIBUNTANGERANG.COM, KELAPA DUA - Pemerintah Kabupaten Tangerang memperkuat dan menyempurnakan kerja sama dengan Swiss German University (SGU) dalam pengelolaan Industri Kelompok Mikro di Kabupaten Tangerang.

Hal ini disampaikan Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid saat mengikuti rapat evaluasi di Kampus SGU Alam Sutera. 

Kerja sama Pemkab Tangerang dengan SGU yang ditandai dengan MOU antara Bupati Tangerang dan Rektor SGU pada bulan Febuari 2021 sudah berjalan dengan baik.

Baca juga: Puluhan Pelaku UMKM dan Komunitas Kreatif Ikut Andil Meriahkan Festival Tangsel Sejiwa 

Kerja sama yang sudah dilakukan tersebut antara lain mulai dari pendampingan UMKM, pengelolaan Gerai Tangerang Gemilang hingga kegiatan Inkubator Bisnis dan Teknologi (IBT) dan Digital Marketing Center (DMC).

"Evaluasi kerja sama ini akan terus kita sempurnakan, mulai dari pengelolaan gerai sampai dengan pendampingan digital market," ungkap Sekda, Kamis (27/1/2022).

Sekda berharap kerja sama ini bisa lebih maksimal. Dinas Perindustrian Perdagangan bersama SGU bisa lebih fokus dalam mengelolaan gerai yang Pemkab miliki, sehingga dapat menggeliatkan ekonomi di sektor industri produk olahan hasil masyarakat Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Pengunjung Antusias dalam Pagelaran Bazar Kreatif Bintang Gemilang Produk UMKM Tangerang

"Disperindag agar lebih fokus dalam pemberdayaan UMKM dan industri olahan hasil masyarakat, selain menggerakkan ekonomi menciptakan lapangan pekerjaan baru," kata Maesyal.

Wakil Rektor Bidang Akademik SGU  Dr. Irvan S Kartawiria menambahkan evaluasi kerja sama tersebut akan terus terus disempurnakan.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan diharapkan lebih tepat sasaran, langsung kepada masyarakat.

Baca juga: Pelaku UMKM Bersyukur Bisa Raup Keuntungan Besar dalam Festival Tangsel Sejiwa

"Pendampingan dan pelatihan UMKM/IKM, pelatihan digital marketing, pendampingan kepengurusan sertifikat halal, hingga pendampingan pengurusan dengan BPOM sudah kita lakukan," ucap Irvan. (dik)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved