Prakiraan Cuaca

UPDATE Prakiraan Cuaca Senin, BMKG: Sejumlah Wilayah Indonesia Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

Berdasarkan informasi dari situs BMKG di Jakarta, Senin (31/1/2022), berikut ini wilayah yang diprakirakan dapat mengalami hujan lebat:

istimewa
BMKG memprakirakan, sejumlah daerah di Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang, Senin (31/1/2022). Foto: Ilustrasi. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memprakirakan, sejumlah daerah di Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat.

Selain hujan lebat, BMKG mengingatkan cuaca hujan lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang seperti yang berada di Pulau Sumatera, Jawa dan Kalimantan.

Berdasarkan informasi dari situs BMKG di Jakarta, Senin (31/1/2022), berikut ini wilayah yang diprakirakan dapat mengalami hujan lebat:

- Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali.

Video: Prakiraan Cuaca Senin 31 Januari 2022: Jakarta, Tangerang dan Sekitarnya

Selain itu, hujan lebat yang dapat disertai kilat dan angin juga berpotensi terjadi di daerah:

- Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Untuk wilayah DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara berpotensi mengalami hujan dengan intensitas lebih ringan.

Baca juga: GANJIL Genap DKI Jakarta Senin 31 Januari 2022, Simak Daftar Titik Lokasinya Berikut Ini

Baca juga: JADWAL SIM Keliling Tangerang dan Tangerang Selatan Senin, 31 Januari 2022, Berikut Ini Lokasinya

BMKG juga memprakirakan daerah di Sulawesi Barat memiliki potensi mengalami angin kencang.

BMKG mengingatkan adanya potensi hujan ringan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari.

Sedangkan wilayah Jakarta Utara akan mengalami hujan ringan pada dini hari dan Kepulauan Seribu pada malam serta dini hari.

BMKG mengingatkan sejumlah daerah masuk dalam kategori waspada dampak hujan lebat seperti banjir pada hari ini, yaitu:

Baca juga: Persija Jakarta Tumbang 0-1 dari Persiraja, Sudirman Tidak Lebih Baik dari Angelo Alessio?

- Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.*

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved