Pandemi Covid19

Disdikbud Kota Tangsel Temukan Puluhan Pengajar Tingkat SMP Terpapar Covid-19

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan (Disdikbud Kota Tangsel) menemukan kasus konfirmasi positif covid-19 pada sejumlah pengajar

Penulis: Rizki Amana | Editor: Lilis Setyaningsih
Tribun Tangerang/Rizki Amana
Kepala Disdikbud Kota Tangsel, Deden Deni mengatakan ada puluhan tenaga pengajar terkena infeksi Covid-19 

TRIBUNTANGERANG.COM,  CIPUTAT - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan (Disdikbud Kota Tangsel) menemukan kasus konfirmasi positif covid-19 pada sejumlah tenaga pengajar.

Hal itu disampaikan Kepala Disdikbud Kota Tangsel, Deden Deni saat ditemui di kantornya kawasan Ciputat pada Kamis (3/2/2022).

Deden mengungkapkan temuan kasus konfirmasi positif covid-19 usai pihaknya bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel melakukan swab tes massal.

"Sementara yang kami temukan ada SMP yang gurunya juga terpapar covid-19, totalnya puluhan," kata Deden saat ditemui Tribuntangerang.com di lokasi, Ciputat, Kota Tangsel, Kamis (3/2/2022).

Baca juga: Benyamin Davnie : 20 Sekolah di Tangsel Ditemukan Kasus Positif Covid-19

Deden menuturkan puluhan pengajar yang terpapar covid-19 itu tersebar pada sekolah berstatus negeri maupun swasta.

Kata ia, saat ini pihaknya masih melakukan penulusuran guna jumlah tenaga pengajar yang terpapar covid-19.

"Masih ditelusuri ada beberapa pengajar yang terkena. Tapi lebih banyak siswa dibanding gurunya yang terpapar covid-19," ungkapnya.

Baca juga: Pungli di Pasar Lama Tangerang Pungut Uang Pedagang hingga Rp 200.000 per Hari

Selain itu, ia mengaku saat ini pihaknya masih melakukan evaluasi terkait kegiatan pembalajaran tatap muka terbatas (PTM) di tengah masifnya penularan dan penyebaran infeksi covid-19.

"Ada beberapa sekolah yang siswa dan gurunya terkena covid-19 tentunya kita harus ambil kebijakan cepat ini. Dan ada yang sudah ditutup sekolahnya," pungkasnya. (riz)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved