Pandemi Covid19

Pasien Berdatangan, RLC Kota Tangsel Mulai Berlakukan Sistem Waiting List

RLC Kota Tangsel Berlakukan Sistem Waiting List Bagi Pasien Infeksi Covid-19 Kelompok Wanita

Penulis: Rizki Amana | Editor: Lilis Setyaningsih
Tribun Tangerang/Rizki Amana
Zona dua RLC Kota Tangsel yang sedang dihuni oleh ratusan pasien infeksi covid-19 bergejala ringan pada Sabtu (5/2/2022) 

TRIBUNTANGERANG.COM, SERPONG - Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel) mencatat pelonjakan pasien infeksi covid-19 bergejala ringan.

Koordinator RLC Kota Tangsel, Suhara Manullang mengatakan pelonjakan penerimaan pasien infeksi covid-19 itu terjadi pasca musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) kemarin.

"Sejak 8 Januari 2022 hingga saat ini tercatat telah merawat 368 orang, dan 117 orang telah pulang," kata Suhara kepada Tribuntangerang.com saat ditemui di lokasi, Serpong, Kota Tangsel, Sabtu (8/2/2022).

Suhara menuturkan pasca musim libur Nataru kemarin secara silih berganti para pasien terpapar covid-19 berdatanag ke lokasi isolasi terpusat itu.

Baca juga: Ketersediaan Tempat Tidur di RS Semakin Berkurang, BOR DKI Capai 63 Persen dan ICU 31 Persen

Kata ia, pihaknya mencatat puluhan pasien terus berganti berdatangan pasca musim libur Nataru kemarin.

"Dari seminggu yang lalu penerimaannya melonjak. Karena di epicentrum Jakarta melonjak di Tangerang Selatan juga melonjak. Per harinya rata-rata 20 sampai 30 orang yang masuk ke RLC Kota Tangsel," ungkapnya.

Adapun saat ini tercatat 151 pasien tengah menjalani perawatan medis dan isolasinya di RLC Kota Tangsel.

Baca juga: Masih Pandemi Covid19, Tahun ini dianggap tidak ada Momen Spesial pada Perayaan Imlek

Bahkan, sistem daftar tunggu atau waiting list mulai diberlakukan pihak RLC Kota Tangsel di tengah tren kenaikan kasus konfirmasi positif covid-19.

"Sekarang yang datang ini banyak ibu atau wanita, nyatanya wanita ini yang waiting list. Di atas 10 orang yang waiting list," pungkasnya. (riz)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved