Jakarta

2 Lajur Jalan di Jenderal Gatot Soebroto Ditutup Gara-gara Aksi Unjuk Rasa Buruh di Depan DPR RI

Dua jalur Jalan Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, ditutup imbas dari aksi unjuk rasa buruh di depan Gedung DPR RI, Senin (7/2/2022).

Penulis: Desy Selviany | Editor: Intan Ungaling Dian
Tribun Tangerang/Desy Selviany
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat di lokasi unjuk rasa DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/2/2022). Akibat unjuk rasa ini, dua lajur di Jalan Gatot Soebroto ditutup sementara. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Dua lajur Jalan Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, ditutup imbas dari aksi unjuk rasa buruh di depan Gedung DPR RI, Senin (7/2/2022).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan bahwa jalan tidak ditutup sepenuhnya di Jalan Gatot Subroto akibat imbas unjuk rasa.

Untuk bus umum TransJakarta, Jalan Gatot Soebroto itu masih dapat dilintasi.

"Sementara situasi masih aman, artinya kita belum ada penutupan-penutupan, hanya ditutup dua lajur, jadi Jalan Gatot Subroto masih bisa dilintasi satu lajur normal," ujar Sambodo di lokasi unjuk rasa, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/2/2022).

Akibat penutupan dua jalur, terjadi kemacetan di Jalan Gatot Subroto. Meski begitu, kata Sambodo, kemacetan terjadi hanya 300 meter sebelum Gedung DPR RI.

Baca juga: Ribuan Orang dari Aliansi Sunda Karawang Bakal Unjuk Rasa Jumat Besok, Tuntut Arteria Dahlan Dipecat

Baca juga: Buruh Banten Unjuk Rasa Lagi, Pengamat: Efek Anies Baswedan Langkahi Aturan Pusat

Massa unjuk rasa diduga akan bertambah. Meski begitu, jumlahnya tidak terlalu banyak sehingga tidak ada rencana penutupan jalan.

Untuk mengamankan sekitar lokasi unjuk rasa, sebanyak 100 personel Polantas dikerahkan. Aksi unjuk rasa diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 14.00 WIB.

Terlihat sejumlah anggota polisi berdiri mengelilingi massa aksi unjuk rasa.

Mereka membuat barikade untuk membatasi massa aksi agar tidak menutup satu jalur di Jalan Gatot Subroto yang masih dibuka untuk umum. 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved