Pelanggan Indomaret Renovasi Ruang Sekolah hingga Vaksinasi Pelajar dan Santri

Royanto Budi, Branch Manager PT Indomarco Prismatama Semarang mengatakan, renovasi perpustakaan senilai Rp 92.067.279 sempat terhenti karena pandemi.

istimewa
Royanto Budi, Branch Manager PT Indomarco Prismatama Semarang dan Bupati Kendal, Dito M. Ganinduto saat meresmikan selesainya renovasi ruang perpustakaan SMPN 2 Pageruyung, Kendal, Senin (7/2/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Indomaret dan NU Care - LazisNU kembali menyalurkan bantuan pendidikan

Bantuan tersebut, yakni untuk renovasi perpustakaan SMPN 2 Pageruyung, Kendal, Jawa Tengah dari sebagian donasi pelanggan Indomaret melalui program peduli pendidikan 1 April – 30 Juni 2021.

Royanto Budi, Branch Manager PT Indomarco Prismatama Semarang mengatakan, renovasi perpustakaan senilai Rp 92.067.279 sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

Renovasi itu, meliputi penggantian atap dan kuda-kuda. 

Baca juga: 323 Warga Curug Kabupaten Tangerang Terima Bantuan Tunai , Ada Warga Terima Rp 1 Juta

Penggantian kuda-kuda kayu menjadi kuda-kuda beton, pengerjaan usuk, reng, plafon, pemasangan lampu, serta pengecatan tembok gedung.

"Dengan telah selesainya renovasi, perpustakaan terlihat lebih segar, nyaman dan dapat dimanfaatkan oleh 184 siswa dan 19 guru," kata Royanto dalam siaran persnya, Rabu (9/2/2022).

Bupati Kendal, Dito M. Ganinduto memberikan apresiasi atas bantuan Indomaret bersama LazisNU yang telah memberikan perhatian dengan merenovasi ruang perpustakaan SMPN 2 Pageruyung, Kendal. 

Ia berharap kolaborasi antara LazisNu dan Indomaret ini terus bersinergi dan tidak berhenti di sini saja.

Baca juga: Dinsos Kabupaten Tangerang Terus Mendata Warga Disabilitas untuk Diberi Bantuan

"Selain itu para siswa semakin nyaman dan senang membaca dengan kondisi gedung perpustakaan saat ini. Pihak sekolah diharapkan bisa merawat dengan sebaik mungkin,” kata Dito saat meresmikan selesainya renovasi ruang perpustakaan SMPN 2 Pageruyung, Kendal, Senin (7/2/2022).

Selain renovasi perpustakaan sekolah, donasi dari pelanggan Indomaret disalurkan untuk vaksinasi 5.714 pelajar dan santri di Pangandaran, Pasuruan, Bogor, Semarang dan Tangerang.

Berikutnya, juga dilakukan renovasi ruang sekolah di 7 lokasi, pembangunan sanitas pendidikan di 11 lokasi, 1.000 paket school kits,100 paket sarana belajar online dan 1 unit mobil dapur berjalan.

"Total donasi pendidikan selama periode  1 April – 30 Juni 2021 mencapai Rp 4.597.792.053," kata Royanto.

Baca juga: Gak Pakai Lama, Pemprov Banten Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa

Salah satu pelanggan setia Indomaret yang aktif berdonasi, Malichatun Nafiah mengatakan, secara suka rela menyisihkan uang kembalian belanja. 

Dia mengetahui program donasi dari penawaran kasir ketika belanja di Indomaret.

"Berbagi itu perlu ya. Manfaatnya juga banyak, serta tepat sasaran” ujar Malichatun yang turut diundang menyaksikan selesainya ruang perpustakaan hasil donasi pelanggan Indomaret

Dengan semangat ia mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi di Indomaret.

Acara peresmian berlangsung dengan tetap menjaga protokol kesehatan, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal, Ketua NU Care – LazisNU Kabupaten Kendal, Khusnul Huda dan para donatur yang merupakan pelanggan setia Indomaret

Selain itu hadir Forkompincam, para kepala desa di Kecamatan Pageruyung, Pengurus MWC NU Pageruyung, serta komite sekolah, dewan guru, perwakilan wali murid. (ign).

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved