Ridwan Kamil Desain Pembangunan Alun-alun di Bojongsari Depok

Sebagai seorang arsitek, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terjun langsung dalam mendesain pembangun alun-alun Kota Depok.

istimewa
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memperlihatkan desain alun-alun di Situ Tujuh Muara, Bojongsari, Depok 

TRIBUNTANGERANG.COM, DEPOK - Sebagai seorang arsitek, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terjun langsung dalam mendesain pembangun alun-alun Kota Depok.

Alumnus Institut Teknologi Bandung ini akan menjadi desainer dalam proses pembangunan alun-alun Kota Depok sebelah barat yang terletak di area Situ Tujuh Muara, Bojongsari, Kota Depok.

Pria yang kerab disapa Kang Emil ini mengatakan, pendirian alun-alun di area Situ Tujuh Warna dimaksudkan untuk merayu warga agar datang ke alun-alun yang diharapkan menjadi tempat wisata warga.

"Kota Depok merupakah salah satu kota yang paling banyak danau atau situnya, di depan nanti akan ada alun-alun untuk depok bagian barat, insyaallah saya yang desain," kata Kang Emil pada Senin (14/2/2022).

Baca juga: Pembangunan Stadion JIS Nyaris Rampung, Gunakan Panel Surya serta Penggunaan Rumput Hybrid

Lebih lanjut, kata Kang Emil, pembangunan alun-alun Kota Depok sebelah barat akan dimulai pada tahun 2023, dengan alokasi dana bersama dari Pemprov Jawa Barat dan Pemkot Depok.

"Alun-alun memang ada anggaran rutin tahunan. Jadi nanti bisa koordinasi. Tahun ini mungkin perencanaan, thun 2023 dibangun. Atau apakah nanti dananya kombinasi seperti proyek underpass Jalan Dewi Sartika," sambungnya.

Saat ditanya perihal berapa anggaran yang akan diajukan dalam pembangunan Alun-alun Kota Depok sebelah barat, Mantan Wali Kota Bandung ini pun belum bisa memprediksi.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Situ Tujuh Muara, Bojongsari, Kota Depok pada Senin (14/2/2022). (SUMBER FOTO: Pokdarwis Situ Tujuh Muara)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Situ Tujuh Muara, Bojongsari, Kota Depok pada Senin (14/2/2022). (SUMBER FOTO: Pokdarwis Situ Tujuh Muara) (istimewa/Pokdarwis Situ Tujuh Muara))

Dengan adanya tambahan alun-alun, ia berharap terjadi kemerataan akses ruang publik di Kota Depok. 

"Nanti (anggaran) dilihat, karena kan rencananya belum dimulai. Apakah biayanya akan sedang saja, tinggi, tapi kami komitmen ya. Kita jadikan Depok sebagai kota yang nyaman, manusiawi dan sejuk. Jadikan masyarakat Depok sejahtera melalui pariwisata," pungkasnya. (M29)

Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved