Berita Nasional

DUA Kali Bicaranya Disela Silmy Karim saat RDP, Wakil Ketua Komisi VII DPR Usir Dirut Krakatau Steel

Krakatau Steel sudah melakukan banyak pencapaian dari merugi hingga 8 tahun, sampai mampu membukukan laba selama 2 tahun berturut-turut di 2020-2021.

Kompas/Iwan Prasetiya
Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Silmy Karim. Silmy Karim diusir dari forum rapat dengar pendapat (RDP) dengan DPR, Senin (14/2/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Pengusiran yang dialami oleh Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero), Silmy Karim dalam rapat dengan pendapat (RDP) dengan Komisi VII DPR RI pada Senin (14/2/2022) lalu, disayangkan.

Padahal kehadiran Silmy ke sana untuk memenuhi undangan dari wakil rakyat di Parlemen Senayan tersebut.

Sekretaris Jenderal Barikade 98 Arif Rahman menilai, apa yang dilakukan oleh Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi Gerindra Bambang Haryadi selaku pimpinan rapat, sangat tidak mencerminkan sikap dewan yang terhormat.

Kata dia, sikap yang dilakukan Bambang dinilai arogan dan kurang memiliki etika ketika berada di ruang rapat.

“Rapat baru saja dimulai, semua peserta sudah menjelaskan materi dan ketika akan memulai diskusi, pihak Krakatau Steel disebut ‘maling teriak maling’. Apakah tuduhan itu pantas dilontarkan tanpa dasar yang jelas,” ujar Arif pada Selasa (15/2/2022).

Baca juga: MKD DPR RI Sosialisasikan Kode Etik Pemakaian Tanda Nomor Kendaraan Bermotor Khusus bagi Anggota DPR

Baca juga: Badan Kehormatan Kritik Anggota DPRD DKI Jakarta Kerap Pakai Jins Robek saat Rapat

Arif mengatakan, anggota DPR tersebut juga menghujat perusahaan BUMN, padahal seharusnya legislator dapat menyampaikan kritik dengan santun demi kemajuan bangsa. 

Menurutnya, Krakatau Steel sudah melakukan banyak pencapaian dari merugi hingga delapan tahun, sampai mampu membukukan laba selama dua tahun berturut-turut di tahun 2020 dan 2021. 

Belum lagi prestasi penjualan ekspor yang baru-baru ini dilakukan.

 “Seharusnya kita bangga dan memberikan apresiasi kepada manajemen Krakatau Steel yang sudah bersusah payah membereskan permasalahan Krakatau Steel. Apakah seorang Bambang Haryadi mampu melakukan itu? Saya rasa tidak,” lanjut Arif.

Baca juga: Kerabat TNI Ribut dengan Ibu Anggota DPR, Kodam Jaya Serahkan Kasus ke Kepolisian

Dia menambahkan, pengusiran sepihak yang dilakukan oleh DPR RI yang berulang kali dilakukan kepada berbagai pejabat negara dan petinggi BUMN seharusnya tidak boleh terjadi lagi di RDP lainnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved