Berita Jakarta

KRONOLOGI Pria Paruh Baya Todongkan Pistol ke Kuli Bangunan di Pondok Indah, Begini Nasibnya

Pria inisial RPB (54) menodongkan senjata airsoft gun jenis Glock 17 ke kuli bangunan inisial SES di Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Ramadhan LQ
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, saat konferensi pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (15/2/2022), terkait pria paruh baya yang menodongkan pistol ke kuli bangunan di Pondok Indah. 

TRIBUNTANGERANG.COM, KEBAYORAN BARU - Polisi menyampaikan kronologi pria inisial RPB (54) menodongkan senjata airsoft gun jenis Glock 17 ke kuli bangunan inisial SES di Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (12/2/2022) di Jalan Kartika Utama, BE, Blok 10 , No 97, Pondok Indah, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan sekira pukul 08.12 WIB.

"Di mana korban (SES) sedang bekerja sebagai kuli bangunan di salah satu rumah di Pondok Indah yang kebetulan bersebelahan dengan rumah tersangka," kata Zulpan, Selasa (15/2/2022).

RPB, lanjut Zulpan, merasa terganggu lantaran pekerjaan proyek bangunan yang mengeluarkan suara cukup keras dengan mengetok tembok.

"Kebetulan tersangka saat itu sedang beraktivitas di rumahnya, yang sedang berkegiatan Zoom Meeting di rumahnya," tuturnya.

RPB kemudian keluar dari rumahnya bersama salah satu sopirnya bernama Sutrisno untuk menghampiri bangunan yang sedang dilakukan pengerjaan.

Baca juga: Kronologi Versi Polisi Terkait Dugaan Aksi Koboi Pengemudi Mobil yang Membawa Pistol di Tangsel

Baca juga: Viral Aksi Koboi Pengemudi Mobil Tabrak Motor Lalu Bertelanjang Dada, Tenteng Diduga Pistol

Di sana lah korban inisial SES dihampiri RPB dan ditegur agar menghentikan pengerjaan proyek tersebut.

Namun, teguran RPB tak digubris oleh SES, kemudian pelaku mengingatkan untuk kedua kalinya dan lagi-lagi tidak ditanggapi.

"Sehingga, tersangka melihat di situ ada gelas teh berisi air, disiram ke muka korban. Tidak hanya itu, tersangka juga menodongkan airsoft gun berjenis Glock 17 warna hitam," kata Zulpan.

"Sambil berkata, "daripada dengkul kena atau kaki yang kena" sambil menodongkan senjata," lanjutnya.

Baca juga: Jessica Iskandar Khawatir Anaknya Isolasi Mandiri Sendirian di Rumah, El Barack Nangis Terus

Atas hal itu, korban inisial SES takut lantaran melihat senjata yang dibawa oleh pelaku RPB yang diketahui merupakan seorang wiraswasta di bidang properti tersebut.

Sehingga SES langsung menghentikan pekerjaan proyek bangunan itu.

"Karena seperti senjata beneran atau senjata yang asli. Tidak menduga itu airsoft gun. Sehingga korban takut dan langsung menghentikan pekerjaannya," tutur Zulpan.

SES kemudian melapor ke Polres Metro Jakarta Selatan. Beberapa waktu berselang, polisi akhirnya berhasil menangkap RPB.

"Hari ini sudah menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka," lanjut Zulpan.

Baca juga: Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Bata Hebel Seberat 10 Ton Terguling di Serpong Tangsel

Polisi menangkap RPB di rumahnya di Jalan Kartika Utama, Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (14/2/2022) malam.

"Tersangka kami persangkakan dengan Pasal 335 KUHP, yaitu ancaman pidananya paling lama 1 tahun kurungan," ujar Zulpan. (M31)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved