Edukasi

Kerja Sama Yayasan Bakti Barito dan STiR Education untuk Bangun Motivasi Pembelajaran

Yayasan Bakti Barito Bekerja Sama Dengan STiR Education Guna Ciptakan Perubahan Pendidikan yang Berkelanjutan

pexels/artem-beliaikin
Motivasi sangat penting dalam membangun semangat belajar 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Motivasi sangat penting dalam meningkatkan semangat dalam menuntut ilmu. Tidak hanya bagi murid tapi juga pengjar. 

Namun, seringkali dalam proses tersebut, ada pasang surutnya. 

Banyak cara yang dilakukan agar motivasi tidak pernah kendur. 

Ada yang memotivasi sendiri dengan kata-kata motivasi, atau dengan mengikuti pelatihan untuk mengingat kembali motivasi tersebut.

Menyadari menggiatkan motivasi jadi hal penting dalam pembelajaran, Yayasan Bakti Barito mengumumkan kemitraan baru bersama STiR melalui Yayasan Bakti Pendidikan Unggul (YBPU).

Baca juga: Kebiasaan Sarapan pada Gen Z dan Milenial Selama Pandemi, Mereka Mulai Menyiapkan Sarapan Sendiri

YBPU merupakan bagian dari Bakti Barito, yang merupakan filantropi dari Grup Barito Pacific.

Dalam nota kesepahaman (MoU), yang ditandatangani oleh kedua belah pihak pada baru-baru ini, Yayasan Bakti Barito dan STiR telah menyepakati untuk bekerja sama demi mewujudkan keinginan kedua belah pihak dalam membangun motivasi intrinsik yang berkelanjutan dan kecintaan akan proses pembelajaran seumur hidup, bagi seluruh pemangku kepentingan di dalam sistem pendidikan di Indonesia.

Perjanjian tersebut merupakan perjanjian selama dua tahun yang dapat diperpanjang serta memungkinkan STiR untuk meluncurkan kegiatan pertamanya di tingkat kabupaten dalam beberapa minggu mendatang.

“Yayasan kami berkomitmen untuk mengembangkan pendidikan berkualitas di Indonesia seperti yang dicita-citakan oleh pendiri kami, Bapak Prajogo Pangestu dan keluarga," ujar Dian Anis Purbasari, selaku Ketua Yayasan di YBPU, Rabu (16/2/2022).

Girish Menon, selaku CEO STiR Education, mengatakan program yang dijalankan akan disesuaikan dengan kondisi di Indonesia. 

“Kami senang sekali telah menemukan mitra yang kuat di YBPU, dimana kami dapat berbagi nilai dan visi serta semangat untuk pendidikan dan bekerja sama untuk menciptakan perubahan berkelanjutan di seluruh sistem pendidikan," katanya. 

STiR Education adalah sebuah Lembaga Non-profit Internasional yang mendukung sistem pendidikan untuk menghidupkan kembali motivasi intrinsik setiap guru untuk menjadi panutan dalam pembelajaran dasar selama seumur hidup bagi setiap anak. Hal ini berhasil menuju dunia di mana setiap anak mengembangkan cinta terhadap belajar seumur hidup. Sejak 2012, telah menjangkau 200.000 guru dan 6 juta anak di seluruh India dan Uganda. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved