Berita Banten

Lantik Kepala Dinas PUPR Provinsi Banten Arlan Marzan, Wahidin Halim: Jalankah Amanah dengan Baik

Arlan Marzan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wagub Andika Hazrumy sebagai Kepala Dinas PURR

Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Gubernur Banten Wahidin Halim (paling kanan) melantik kepada Kepala PUPR Banten yang baru, meminta untuk bekerja dengan baik, Jumat (18/2/2022).  

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim melantik Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten, Arlan Marzan.

Prosesi pelantikan tersebut berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Banten, Jalan Ahmad Yani No.158, Sumur Pecung, Kota Serang, Jumat (18/2/2022). 

Seusai melantik dan mengambil sumpah, dalam sambutannya pria yang akrab disapa WH ini mengucapkan selamat kepada Kepala PUPR Banten yang baru dilantik serta meminta untuk bekerja dengan baik. 

"Saya berharap Pak Arlan bisa menjalankan amanah ini dengan baik sebagaimana fungsinya," tutur Gubernur.

Selain itu, Gubernur WH juga berharap agar Arlan menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan menjunjung tinggi kedisiplinan serta senantiasa berpedoman sesuai perundangan. 

"Terutama dalam menjalankan tugasnya sebagai Kepala Dinas PUPR Provinsi Banten,” ucap Wahidin.

WH juga menekankan pelantikan yang dilakukannya ini sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, tidak ada yang dilewati. 

Sementara Arlan Marzan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy  kepada dirinya di posisi saat ini. 

Sesuai dengan sumpah yang diikrarkannya, Arlan berjanji akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan penuh dengan tanggung jawab. 

"Insya Allah saya akan menjalankan tugas ini dengan baik, utamanya dalam mencapai apa yang menjadi visi misi bapak Gubernur Banten guna menciptakan masyarakat Banten yang Maju, Mandiri, Berdaya Saing, Sejahtera dan Berakhlakul Karimah," kata Arlan.

Meskipun sudah lama berkecimpung di persoalan PUPR, Arlan mengaku hal pertama yang akan dilakukan setelah pelantikan ini adalah pengenalan dan mempelajari berbagai persoalan yang harus segera diselesaikan. 

"Karena sebelumnya saya hanya berada di bidang, tapi sekarang harus bertanggung jawab tugas secara keseluruhan di kedinasan,” ujarnya.

Arlan yang sempat menjabat sebagai Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Banten ini juga akan melanjutkan program kerja yang sudah berjalan, serta melakukan koordinasi untuk rencana kerja ke dapan.

“Rencana kerja di antaranya seusai arahan Bapak Gubernur yaitu infrastruktur target jalan mantap 762.02  jembatan. Kemudian bidang lain seperti SDA, pembagunan Situ yang merupakan bagian dari irigasi, guna peningkatan produktifitas sektor pertanian yang ada di Provinsi Banten," ungkapnya.

Terakhir, Arlan juga meminta doa kepada semuanya agar dalam menjalankan tugas diberikan kelancaran dan kemudahan, tanpa kendala.

"Sehingga semua program yang diagendakan oleh pak Gubernur dan pak Wakil Gubernur bisa terealisasi dengan baik," papar Arlan. (dik)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved