Edukasi

Manfaatkan Solusi Machine Learning Agar Tidak Salah dalam Pengambilan Keputusan Perusahaan

Saat ini kemajuan teknologi telah memungkinkan pemimpin perusahaan mengambil keputusan dengan lebih presisi melalui pemanfaatan machine learning.

Penulis: | Editor: Lilis Setyaningsih
istimewa
Valiance merupakan konsultan teknologi Indonesia dengan misi membangun ekosistem bisnis dan organisasi di Indonesia agar semakin produktif dan efisien melalui machine learning 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG – Setiap perusahaan sering dihadapkan pada situasi pengambilan keputusan krusial.

Namun, pengambilan keputusan di perusahaan sering dilakukan berdasarkan intuisi.

Saat ini kemajuan teknologi telah memungkinkan pemimpin perusahaan mengambil keputusan dengan lebih presisi melalui pemanfaatan machine learning.

Valiance secara resmi tampil di lanskap bisnis Indonesia sebagai perusahaan konsultan machine learning.

Baca juga: Serius Berbisnis Makanan Beku, Ruben dan Jordi Onsu Turun Langsung ke Agen

Berbeda dengan perusahaan serupa lainnya yang berspesialisasi dalam satu bidang saja, Valiance berpengalaman mengerjakan solusi-solusi di berbagai bidang berkat kultur riset mendalam.

Sebelumnya, Valiance merupakan divisi konsultan dari Pacmann, sebuah akademi yang secara aktif menyebarluaskan pengetahuan mengenai industri data melalui program non-degree (tanpa gelar) untuk mereka yang ingin berkarier sebagai Data Scientist dan Business Intelligence/Data Analyst.

Materi program yang diajarkan setara dengan kurikulum S-1 dan S-2 Statistics dan Machine Learning.

Adityo Sanjaya, CEO dan Co-Founder di Valiance menuturkan bahwa solusi berbasis Machine Learning yang mereka kerjakan bersifat menyeluruh (end-to-end).

Baca juga: Pelan-pelan Ruben Onsu Mulai Ajarkan Soal Bisnis ke Betrand Peto Putra Onsu

Proses bisnis solusi itu mencakup analisis ketimpangan (gap analysis), akuisisi dan konstruksi data (data acquisition and construction), pengembangan model (model development), implementasi infrastruktur Machine Learning (ML infrastructure implementation), hingga evaluasi dampak solusi terhadap bisnis.

"Dalam merancang solusi bisnis, kami terbiasa merujuk pada research paper tentang machine learning. Kami pun selalu melibatkan subject matter expert di bidang industri terkait di dalam proses bisnis yang kami lalui," ujar pria yang akrab disapa Adit, Selasa (22/2/2022).

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved