Seiring Penurunan Kasus Covid1-19, Dirlantas Polda Metro Rencanakan Street Race Digelar April 2022

Pelaksanaan Street Race akan kembali dilakukan paling lambat pada bulan April 2022 mendatang, seiring penurunan kasus Covid-19.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Lilis Setyaningsih
Tribunnews/Jeprima
Aksi peserta street race yang digelar Polda Metro Jaya, Minggu (16/1/2022). Ajang lomba balap sepeda motor jalanan legal yang diprakarsai oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran tersebut untuk memfasilitasi para pembalap liar agar tidak melakukan balapan di jalan. 

TRIBUNTANGERANG.COM, BEKASI TIMUR - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo memastikan pelaksanaan Street Race di wilayah hukum Polda Metro Jaya belum dapat dilakukan kembali, mengingat meningkatnya kasus Covid-19.

Namun, ia tak menutup kemungkinan pelaksanaan Street Race akan kembali dilakukan paling lambat pada bulan April 2022 mendatang, seiring penurunan kasus Covid-19.

"Mudah-mudahan kalo angkanya melandai terus seperti ini, mudah-mudahan di Maret atau paling lambat awal April kita sudah bisa mulai untuk pelaksanaan Street Race," kata Kombes Pol Sambodo, Rabu (23/2/2022).

Menurut Sambodo, meski saat ini pelaksanaan Street Race belum dapat dilaksanakan, namun terkait kesiapan tetap berjalan, salah satunya terkait penyiapan lintasan yang akan digunakan sebagai ajang Street Race nanti.

Baca juga: Pecinta Desain Grafis Kumpul, Polda Metro Jaya Gelar Sayembara Desain Logo Street Race

"Sementara kita tunda dulu tapi sambil menunggu itu, penyiapan-penyiapan lintasan dan sebagainya tetap kita laksanakan," katanya.

Sebelumnya, di Kota Bekasi sendiri untuk lokasi street race rencananya akan dilakukan di sekitar Perumahan Vida, Bantargebang, Kota Bekasi.

Sambodo pun juga disetujui untuk dijadikan sebagai area street race di Kota Bekasi.

Menurut Sambodo, meski jalur street race hanya sepanjang 500 meter, hal ini tak menutup kemungkinan akan menjadi lokasi alternatif lain.

Baca juga: Bersiap Diri Ikuti Ajang Street Race BSD, Pembalap Jalanan Curi Start Jajal Perlintasan 

Sehingga para komunitas bisa memilih trek jalur lintasan sesuai dengan kebutuhan.

Mengenai apakah ada dua event street race di Bekasi baik Kota dan Kabupaten.

Sambodo belum dapat memastikan kembali, sebab saat ini pihaknya juga baru akan meninjau lokasi street race di Kabupaten Bekasi di Maikarta.

Namun, ia menyebut tak menutup kemungkinan hal itu bisa saja dilakukan.

"Kalau memang kira kira Bekasi Kabupaten memadai ya silahkan saja. Bekasi Kota main minggu pertama, minggu kedua Bekasi Kabupaten mungkin dengan jarak yang berbeda. Main kelas 500 ada di Ancol kelas 201 di Bekasi Kota mungkin ada kelas 400 ada di Bekasi Kabupaten," ucapnya. (JOS)

 

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved