5 Fakta Rumah Tinggal di Jatiasih Jadi Home Industri Miras Oplosan, Omzet Rp 87 Juta Per Bulan

Sebuah rumah di Jalan Dirgantara Raya RT 01/08, Jatisari, Jatiasih Kota Bekasi digrebek oleh warga setempat pada Jumat (25/2) malam.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Lilis Setyaningsih
pexels/anete-lusina
Sebuah rumah di Jalan Dirgantara Raya RT 01/08, Jatisari, Jatiasih Kota Bekasi digrebek oleh warga setempat pada Jumat (25/2/2022) malam. Dari pengrebekan itu warga menemukan adanya aktivitas pembuatan miral oplosan. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Sebuah rumah di Jalan Dirgantara Raya RT 01/08, Jatisari, Jatiasih Kota Bekasi digrebek oleh warga setempat pada Jumat (25/2) malam.

Dari pengrebekan itu warga menemukan adanya aktivitas pembuatan miral oplosan. Berikut sejumlah fakta-fakta menarik yang terungkap:

1. Sewa Jadi Tempat Tinggal
Ketua RW 08, Agus Pradjojo mengatakan jika rumah tersebut di sewa oleh Acong pada Juli 2021 lalu. Informasi yang ia dapat jika memang rumah tersebut di sewa untuk tempat tinggal bukan sebagai tempat usaha.

"Jadi rumah itu juga dalam sengketa disewakan sama pemilik rumah. Ya untuk tempat tinggal," kata Agus Pradjojo, Selasa (1/3/2022).

Baca juga: Pergoki Sedang Pesta Miras Usai Balap Liar di Cisoka Tangerang, 7 Pemuda Diamankan

Diungkapkan oleh pria yang akrab disapa Yoyo itu mengaku jika sebenarnya tidak ada kecurigaan dari aktivitas rumah itu.

Hanya saja memang setiap malam terdapat mobil box yang terparkir di garasi rumah tersebut. Seperti layaknya bongkar muat barang.

Namun setelah dilakukan pengrebekan rupanya warga sendiri menemukan penyewa rumah justru merubah rumah yang mereka sewa itu menjadi sebuah home industri miras oplosan.

Banyak bahan-bahan baku yang siap produksi.

Baca juga: Ditagih Rp2 Juta Usai Karaoke dan Pesta Miras, Pengunjung tak Mampu Bayar Malah Aniaya Pemilik Bar

"Ada gentong buat produksi, sama cairan, ada pralon, tiris tiris air itu untuk ditampung, ada botol botol mineral ukuran 600 ml. Itu sudah terisi," ujarnya.

2. Tercium Bau Cuka 
Awal mula pengrebekan tersebut ketika beberapa bulan terakhir warga sering kali mencium bau yang cukup menyengat seperti layaknya bau cuka, namun kala itu warga berfikir itu bau tersebut bersumber dari tempat penampungan sementara (TPS).

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved