Seleb

Kegiatan Angelina Sondakh selama 10 Tahun Mendekam dalam Penjara

Selama mendekam dalam penjara 10 tahun, Angelina Sondakh melakukan banyak kegiatan seperti merawat tanaman dan mengajar modeling.

Tribunnews/Jeprima
Terpidana kasus korupsi Angelina Sondakh tengah merawat tanaman anggrek di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu, Jakarta Timur, Jumat (17/7/2020). Angelina Sondakh dikabarkan akan bebas pekan depan setelah menjalani masa hukuman 10 tahun penjara. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Terpidana korupsi Angelina Sondakh sebentar lagi akan menghirup udara bebas setelah mendekam 10 tahun di penjaran.

Angeline Sondakh terlibat kasus korupsi Wisma Atlet Palembang, Sumatera Selatan, dan mulai menjalani penahanan pada tahun 2012.

Selama mendekam di balik jeruji besi penjara, Angelina Sondakh menghabiskan waktunya melakukan banyak kegiatan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Kegiatan yang dilakukan mantan Putri Indonesia itu dikemukakan Kabag Humas dan Protokol  Ditjenpas Kemenkumham, Rika Aprianti.

Rika Aprianti mengatakan, Angelina Sondakh sangat aktif selama di penjara.

"Ada tiga golongan kegiatan yang bercabang yang diikuti Angelina Sondakh selama di dalam penjara yaitu kkegiatan kemandirian, epribadian, dan sosial," kata Rika Aprianti seperti dikutip dari siaran resmi, Rabu (2/3/2022).

Baca juga: Angelina Sondakh Ungkapkan Kerinduan kepada Adjie Massaid Lewat Lagu Merindukanmu

Baca juga: Kabar Terbaru Angelina Sondakh, Rencana setelah Bebas akan ke Makam Adjie Massaid

Dalam kegiatan kemandirian, Rika menjelaskan, terpidana korupsi yang akrab disapa Angie itu merancang busana, menjahit, membatik.

Selain itu, dia juga bergabung dalam kelompok tani, ternak, hingga kelompok konstruksi.

"Jadi saudari Angelina Sondakh melakukan kegiatan mendesain sampai menjahit mukena dan kerudung, hingga bertanam, bertani, memelihara burung hias, sampai membuat gazebo," ucapnya.

Sementara dalam kegiatan kepribadian, istri mendiang Adjie Massaid itu tergabung dalam kelompok rutin membawa Alquran hingga selasai, menghafalkan Alquran.

Serta melakukan kegiatan intelektual, jasmani, melukis, mendaur ulang, ikut grup vokal, bermusik, membaca puisi, hingga melatih modeling.

"Angie juga aktif tergabung dalam kelompok perpustakaan, masuk klub tenis meja, melukis, mendaur ulang barang tak dipakai."

"Gabung dalam grup menyanyi Volareta (voice of Lapas Perempuan Jakarta), hingga jadi pelatih modeling di lapas," ujarnya.

Baca juga: Angelina Sondakh Bakal Segera Bebas dari Penjara, Diperkirakan Pekan Depan

Baca juga: Video Curhat Nurhayati Viral, Pelapor Dugaan Kasus Korupsi Malah Jadi Tersangka

Sedangkan dalam kegiatan sosial, Angelina Sondakh juga aktif dalam seni peran hingga menjadi kelompok kebersihan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved