Tangerang Raya

Andri S Permana Datangi Koni Kota Tangerang, Pertanyakan Esport Tak Masuk Porprov Banten 2022

Menurut Andri S Permana, kedatangannya ke kantor Koni Kota Tangerang untuk mengetahui persiapan Koni ini dalam ajang Porporv Banten 2022.

Tribun Tangerang/Andika Panduwinata
Andri S Permana, anggota DPRD Kota Tangerang mempertanyakan kepada Koni Kota Tangerang tentang esport tidak dimasukkan sebagai salah satu cabang olahraga Porprov Banten 2022. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -  Anggota DPRD Kota Tangerang, Andri S Permana belum lama ini mendatangi Kantor Koni Kota Tangerang.

Andri S Permana mendatangi kantor tersebut terkait kapasitasnya sebagai bagai Sekretaris Komisi 2 DPRD Kota Tangerang yang menjadi  mitra Koni di bidang olahraga.

Apalagi Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah dalam ajang akbar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten tahun 2022 ini.

"Ada beberapa hal yang harus diberikan catatan terkait 42 cabang olahraga yang kemarin diputuskan untuk dipertandingkan di Porprov," ujar Andri S Permana,  Jumat (4/3/2022).

Politisi PDIP ini melihat langsung kesiapan Koni dalam penyelenggaraan acara olahraga terbesar di Provinsi Banten tersebut.

Dia berharap, Kota Tangerang sebagai tuan rumah dapar meraih target terbaik dalam penyelenggaraan Porprov Banten 2022.

Baca juga: Ini Pemenang Lomba Pembuatan Desain Logo, Maskot dan Official Song Porprov Banten 2022

Baca juga: Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah, Stadion Benteng Berbenah Jelang Porprov Banten 2022

"Kerja Koni sudah setahun lebih persiapan atlet dan latihan untuk pertandingan," ucapnya.

Namun, dia menyoroti cabang olahraga (cabor) E-sport yang tidak dimasukkan dalam Porprov Banten 2022.

 E-sport merupakan cabang olahraga elektronik untuk kompetisi permainan video pemain jamak yang kerap digandrungi kaum milenial.

"Padahal E-sport ini simbolisasi gerakan anak muda adalah wujud Kota Tangerang sebagai Smart City," kata Andri S Permana.

Sementara itu, Wakil Ketua Koni Kota Tangerang, Arsani Maidi mengatakan bahwa cabor E-sport ini memang tidak disertakan dalam Porprov Banten 2022.

"Kemarin sudah ditentukan kalau cuma 42 cabang olahraga saja yang dipertandingkan. E-sport tidak masuk dalam kategori," kata Arsani.

Baca juga: Melihat Pesona Stadion Benteng Tangerang dalam Proses Pembangunan Jelang Porprov Banten 

Baca juga: Dispora Kota Tangerang Tengah Persiapkan Sejumlah Venue dalam Ajang Porprov Banten

Ketua Panitia Koni Porprov Banten 2022 Sachrudin yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangerang telah menetapkan 42 cabor tersebut.

Tribuntangerang.com telah mencoba menghubungi Sachrudin untuk melakukan konfirmasi tentang cabor E-sport tersebut, namun hingga berita ini diturunkan belum ada jawaban. 
 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved