Formula E

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Optimis Sirkuit Formula E Rampung Tepat Waktu, pada April

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Tinjau Progres Pembangunan Sirkuit Formula E di Ancol

Tribun Tangerang/Junianto Hamonangan
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik meninjau lokasi pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (6/3/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik meninjau lokasi pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (6/3/2022).

Menurut Taufik, pembangunan sirkuit Formula E yang dikerjakan oleh PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama sudah sesuai dengan standar prosedur yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Yang paling penting pekerjaannya itu selesai tepat waktu karena kalau molor mengganggu persiapan yang lain,” ucap Taufik.

Taufik pun mengaku optimis pembangunan bisa rampung tepat waktu. Pasalnya saat ini progres pembangunan sirkuit sepanjang 2,4 kilometer itu sudah mencapai lebih dari 50 persen.

Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar Minta Pemprov DKI Laksanakan Formula E Demi Nama Baik Indonesia

“Progresnya sudah 52 persen. Jadi sisa 48 persen insya Allah awal April kelar,” ungkapnya.

Politisi Partai Gerindra tersebut menambahkan sirkuit yang dibangun secara permanen di atas lahan seluas 3,34 hektar itu bisa dipakai untuk event-event otomotif selanjutnya.

“Jalan ini permanen, bisa digunakan bertahun tahun, bisa sampai 5-10 kali, bisa digunakan oleh kegiatan lain yang berhubungan dengan otomotif,” kata Taufik.

Pantauan di lokasi, sirkuit yang memiliki panjang trek lurus 600 meter dengan lebar jalan 16 meter dan jumlah tikungan sebanyak 18 itu sudah mulai terlihat bentuknya secara kasat mata.

Beberapa titik lokasi sirkuit sudah terlihat untuk proses pengaspalan. Sementara para petugas masih sibuk bekerja merampung pembangunan sirkuit yang akan dipakai 4 Juni 2022 nanti.

Sejumlah alat berat maupun truk yang membawa material pembangunan lintasan sirkuit Formula E yang berbentuk kuda lumping juga masih tampak silih berganti di lokasi. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved