Seleb

Gunakan Bahasa Inggris Winaya Cukup Kesulitan Saat Rekaman Single Keduanya

Penyanyi Winaya baru saja merilis single keduanya berjudul Love Game, yang liriknya ia tulis sendiri menggunakan Bahasa Inggris.

Tribun Tangerang/Arie Puji Waluyo
Penyanyi Winaya baru saja merilis single keduanya berjudul Love Game, yang liriknya ia tulis sendiri menggunakan Bahasa Inggris 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Ada banyak alasan, penulis  membuat lagu menggunakan Bahasa Inggris.

Penyanyi Winaya baru saja merilis single keduanya berjudul Love Game, yang liriknya ia tulis sendiri menggunakan Bahasa Inggris.

Tentu ada alasan mengapa Winaya menuliskan lirik Bahasa Inggris dalam lagu keduanya, yang mengisahkan tentang cerita hidup dari sang ayah.

"Aku mau mencoba eksplor aja sih. Lirik ini aku tulis tahun 2020 lalu," kata Winaya kepada Wartakotalive.com, Rabu (9/3/2022).

Baca juga: Penyanyi Steven Hwang Rilis Single Red Light Green Light dengan Bahasa Korea

Alasan lain, diakui wanita berusia 24 tahun tersebut menggunakan Bahasa Inggris, agar kata demi kata yang ia tuliskan tidak terlalu panjang.

"Kalau Bahasa Indonesia kan kata demi katanya panjang dalam menggambarkan sesuatu, kalau Bahasa Inggris dia lebih pendek atau ringkas," ucapnya.

Meski begitu, Winaya merasa cukup kesulitan ketika melakukan proses rekaman, meskipun ia dengan mudah menuangkan emosi karena lirik lagu menggambarkan kisah tentang ayahnya.

"Kayak memasukan katanya agar nyambung menggunakan Bahasa Inggris sulit sih. Apalagi saat rekaman, kata demi kata pelafalannya harus senada dan artinya tidak berbeda dengan apa yang aku tuangkan di lirik," jelasnya.

Baca juga: Adik Vanessa Angel Rilis Single, Video Klipnya Malah Banyak Dislike dan Cibiran, Ini Kata Sang Ayah

"Butuh beberapa kali take karena pelafalan satu katanya aja saat itu," sambungnya.

Namun, wanita kelahiran Jakarta, 4 Maret 1998 itu senang dibantu oleh Asta RAN dan juga Handy Soulvibe dalam penggarapan musiknya.

Sebab, Winaya bisa menyelesaikan lagu Love Game sesuai dengan ekspektasi yang ia harapkan.

"Asta dan Handy sangat membantu lah memberikan penyegaran dalam lagu ini yang memang butuh waktu lebih dari setahun untuk aku selesaikan," terang wanita bernama asli Winaya Satasya.

Winaya bersyukur akhirnya lagu Love Game bisa selesai diproduksi dan didengarkan masyarakat Indonesia.

"Harapanku semoga lagunya bisa diterima masyarakat," ujar Winaya. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved