Pilgub DKI 2024

Pemilihan Gubernur Jakarta Dianggap Masih Lama, Partai PKS Fokus Raih Pemenang Pemilu Legislatif

NasDem dan Golkar ‘Curi’ Start Bursa Cagub dan Cawagub DKI, PKS Fokus Menangkan Pileg 2024

istimewa/IG
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fokus Menangkan Pileg 2024 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) enggan membahas soal Pilkada DKI Jakarta yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

Hingga kini, partai peraih kursi terbanyak ketiga di Parlemen Kebon Sirih, Jakarta Pusat itu tengah fokus pada pemenangan Pileg (Pemilihan legislatif) pada Februari 2024 nanti.

“Saya kira pemilihan Gubernur Jakarta masih cukup jauh dan pelaksanaannya pun setelah pemilihan legislatif. Saat ini PKS masih fokus untuk terus melakukan ekspansi dan memperkuat jejaring pemenangan,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani pada Jumat (11/3/2022).

Hal itu dikatakan Achmad Yani untuk menanggapi rencana duetnya anggota DPR RI Fraksi NasDem Ahmad Sahroni dengan mantan Wali Kota Tangerang Selatan dari Partai Golkar Airin Rachmi Diany dalam ajang Pilkada DKI 2024. Sementara PKS adalah salah satu partai pengusung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam ajang Pilkada DKI 2017 lalu.

Baca juga: AIRIN Rachmi Diany Masuk Bursa Pilgub DKI 2024, Begini Komentar Mantan Wali Kota Tangsel Itu

Kata Yani, PKS berusaha mengejar prestasi yang pernah diperoleh dalam Pileg 2004 silam. Dari total 75 kursi yang ada saat itu, PKS mampu meraih 15 kursi.

Sedangkan pada Pileg 2019 lalu, dari total 106 kursi PKS mendapatkan 16 kursi. “Kami ingin PKS kembali merebut kemenangan dengan menjadi pemenang Pemilu Legislatif di Jakarta seperti yang kami lakukan di 2004,” ujarnya.

“Setelah Pemilu lalu kami berhasil menaikan lagi perolehan kursi PKS dari 11 menjadi 16 kursi di DPRD, maka tahun 2024 nanti adalah saatnya merebut kemenangan kembali,” lanjutnya.

Baca juga: Panen Dukungan, Saan Mustopa Dijagokan Maju Jadi Calon Pilgub Jawa Barat

Sambil fokus pada Pemilu 2024, PKS akan mempersiapkan kader terbaik untuk bertarung dalam Pilgub dengan memperkuat kapasitas dan penokohan. Ketika kader-kader tersebut sudah semakin memperkuat kapasitas dan ketokohannya sehingga bisa meraih suara tinggi di Pemilu Legislatif, tentunya juga akan mendapat dukungan dalam Pemilihan Gubernur.

“Kami punya kader-kader terbaik, baik yang duduk di DPW maupun DPP PKS,” imbuhnya. (faf)

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved