Pilgub DKI 2024

Golkar DKI Bersikukuh Usung Zaki jadi Cagub DKI, Namun Akan Patuh Bila Ketum Pilih Airin

Keputusan Musda X Golkar yang mengusung Ketua DPD Partai Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar sebagai Cagub DKI masih berlaku karena belum dicabut oleh DPP

Tribun Tangerang/Fitriyandi Al fajri
Sekretaris DPD Partai Golkar DKI Jakarta Basri Baco (kiri) dan Ketua Harian DPD Partai Golkar DKI Jakarta Judistira Hermawan (kanan) di DPD Golkar DKI Jakarta, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (17/3/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA  - DPD Partai Golkar DKI Jakarta bersikukuh tetap mengusulkan Ahmed Zaki Iskandar sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dalam ajang Pilkada 2024 mendatang.

Hal itu merupakan hasil Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar DKI Jakarta pada Maret 2020 lalu.

Sekretaris DPD Partai Golkar DKI Jakarta Basri Baco menilai, keputusan Musda X Golkar yang mengusung Ketua DPD Partai Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar sebagai Cagub DKI masih berlaku karena belum dicabut oleh DPP.

Karena itu, Baco merasa Zaki tetap diusulkan sebagai kandidat Cagub DKI dari Partai Golkar dalam ajang Pilkada DKI 2024 nanti.

Baca juga: AIRIN Rachmi Diany Masuk Bursa Pilgub DKI 2024, Begini Komentar Mantan Wali Kota Tangsel Itu

“Ini belum dicabut dan ini belum dianulir, sehingga kami makin menguatkan dan mengingatkan semua pihak bahwa keputusan Musda masih berlaku,” ujar Baco di DPD Golkar DKI Jakarta pada Kamis (17/3/2022).

Hal itu dikatakan Baco untuk menanggapi isu duet Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni dengan Ketua Perempuan Partai Golkar (KPPG) Airin Rachmi Diany dalam ajang Pilkada DKI 2024 mendatang.

Nama mereka menyeruak ketika Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (10/3/2022) lalu.

Saat itu, Airlangga datang ditemani fungsionaris DPP termasuk Airin, sedangkan Surya Paloh ditemani Ahmad Sahroni.

Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar Berharap Bisa Raih WTP ke-14 Kali dari BPK

Mereka berempat lalu foto bersama, hingga Sahroni dan Airin diisukan bakal dipasangkan menjadi Cagub dan Cawagub DKI pada 2024 nanti.

Kata Baco, DPP memang memiliki kewenangan terhadap pencalonan kepala daerah, meski telah diputuskan dalam Musda.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved