Lowongan Kerja

1.161 Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA/SMK Ditawarkan dalam Virtual Job Fair Kota Tangerang

Sebanyak 2.472 lowongan kerja disediakan dalam virtual job fair bulanan yang digelar Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang hari ini.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang Mualim. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Sebanyak 2.472 lowongan kerja disediakan dalam virtual job fair bulanan yang digelar Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang, hari ini, Jumat (24/3/2022).

Di antara lowongan kerja yang disediakan dalam kegiatan virtual job fair itu untuk masyarakat lulusan SMA/SMK sebanyak 1.611 lowongan kerja.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang, Mualim mengatakan, dalam virtual job fair itu menyediakan 79 formasi jabatan.

Kualifikasi pendidikan untuk masyarakat yang ingin mengikuti virtual job fair yakni lulusan strata satu disediakan 96 lowongan kerja untuk seluruh lowongan kerja yang disediakan.

Rincirannya, untuk lulusan diploma tiga disediakan 755 lowongan kerja, dan lulusan SMA/SMK disediakan 1.611 lowongan kerja.

Serta untuk lulusan SMP disediakan 10 lowongan kerja.

Baca juga: 25 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di Virtual Job Fair Kota Tangerang Mulai Besok

Baca juga: Sebanyak 7.458 Pelamar Manfaatkan Job Fair Tingkat Kelurahan di Kota Tangerang untuk Mencari Kerja

Total sebanyak 2.472 lowongan kerja yang disediakan dalam virtual job fair tersebut dari 25 perusahaan.

Seperti, PT Lion Super Indo, PT Adiperkasa Anugra Pratama, PT Ruang Raya Indonesia (Ruang Guru), PT Asuransi BRI Life, PT Bank BCA hingga PT Prims Food International. 

Sedangkan formasi jabatan yang disediakan mulai dari supervisor HRD, teknik electrical, maintenance workshop, operator produksi.

Staf PPIC, junior chemist, internal auditor, account officer, admin purchasing, supervisor gudang, dan staf accounting.

Pemaparan tekait lowongan hingga kriteria pekerja yang dicari 25 perusahaan disiarkan secara live melalui channel Youtube Pemerintah Kota Tangerang. 

"Para pencari kerja, bisa menyaksikan siaran langsung pemaparan 25 perusahaan yang membuka lowongan tersebut di chanel youtube Kota Tangerang," kata dia.

"Nantinya, para pelamar bisa melampirkan pertanyaan pada perusahaan yang ingin dituju pada live chat, dan akan dijawab langsung oleh perusahaan terkait."

"Sehingga bisa lebih yakin lagi, mana perusahaan atau jabatan yang benar-benar sesuai dengan kualifikasi dirinya," ujar Mualim.

Baca juga: Arief R Wismansyah Minta Warga Manfaatkan Program Job Fair sebagai Penanganan Pengangguran

Baca juga: Kabar Baik, ada 7.890 lowongan kerja di Aplikasi Jaki

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved