Berita Tangerang

Ahmed Zaki Iskandar Minta Jajarannya Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok di Tangerang

Terkait masalah ketersediaan sembilan bahan pokok, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan ada beberapa harga yang naik.

Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Ahmed Zaki Iskandar, Jumat (1/4/2022), meminta jajarannya agar memantau seluruh kebutuhan bahan pokok memasuki Ramadan dan Lebaran. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memimpin rapat koordinasi Forkopimda Kabupaten Tangerang yang digelar di Pendopo Bupati Tangerang, Jumat (1/4/2022).

Zaki meminta jajarannya agar memantau seluruh kebutuhan bahan pokok memasuki Ramadan dan Lebaran. 

Menurutnya, segala sesuatunya harus diantisipasi jika terjadi kenaikan harga karena akan memicu keresahan dan penurunan daya beli masyarakat. 

"Hari ini rapat Forkopimda menjelang persiapan bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 2022. Ada berbagai macam pembicaraan dan pembahasan terkait persiapan-persiapan Ramadan tahun ini," kata Zaki.

Terkait masalah ketersediaan sembilan bahan pokok, Bupati mengungkapkan ada beberapa harga yang naik tapi untuk stok masih cukup.

Semua diharapkan terus bersinergi dan berkoordinasi untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan-bahan lainnya, terlebih adanya isu kelangkaan dan kenaikan harga BBM.

Baca juga: Anak Buahnya Diringkus Densus 88 Antiteror, Begini Penjelasan Lengkap Ahmed Zaki Iskandar

Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar Dampingi Menteri Koperasi Tinjau Vaksinasi Booster 1.000 Pelaku UMKM di Cikupa

"Untuk stok masih aman akan tetapi menjelang Ramadan dan Lebaran ada harga yang mulai merangkak naik dan harus terus dipantau agar tidak terjadi lonjakan yang terlalu signifikan," ucapnya.

Pada rapat Forkopimda tersebut juga dibahas adanya tren kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang saat ini yang sudah masuk zona kuning dan sudah turun baik jumlah kasus maupun juga dari tingkat keterisian rumah sakit yang sudah jauh menurun dari beberapa bulan yang lalu.

Dalam hal keamanan dan ketertiban,  Kapolres dan Dandim sudah membahas termasuk masukan dari Kejari dan juga nanti dari Kemenag mengenai Sidang Isbat yang akan diumumkan oleh Menteri Agama nanti malam terkait kapan mulai masuk 1 Ramadan tahun 2022 

"Untuk Salat Tarawih bisa dijalankan.  Kami lihat zonasinya seperti Kelapa Dua yang masih tinggi positifnya, jadi di beberapa wilayah di Kelapa Dua itu mungkin masih harus dengan saf salat berjarak, tetapi di wilayah-wilayah lain yang sudah rendah itu bisa melakukan salat Tarawih dengan saf salat rapat seperti pada umumnya," ujar Zaki.

Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar Berharap Masjid Ash Shomad Dapat Membantu Kegiatan Vaksinasi Covid-19

"Sekarang imbauan kami adalah tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan walaupun dalam pelaksanaan ibadah itu saja untuk mencegah terjadinya penularan kembali dan terjadinya lonjakan kasus di Kabupaten Tangerang," ungkapnya. (dik)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved