Edukasi

Pentingnya Keragaman dan Inklusi dalam Keterampilan Digital

Selama lebih dari 4 tahun, DigiLABS akan bangun jaringan dari 2.400 generasi muda terampil digital di Asia yang secara efektif dalam gunakan teknologi

pexels/liza-summer
ilustrasi - Teknologi mendorong lahirnya produk investasi baru yang semakin beragam dan memudahkan masyarakat membeli produk tersebut dengan harga yang sangat terjangkau 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANGSingapore International Foundation (SIF) hari ini meluncurkan program sukarelawan virtual bernama DigiLABS.

Hal ini untuk mempersiapkan generasi muda di Asia dalam ekonomi digital dan membantu mendorong inovasi dan perubahan sosial di komunitas mereka melalui solusi digital.

Tan Kiat How, Menteri Negara, Kementerian Komunikasi dan Informasi, Singapura, meresmikan
peluncuran DigiLABS belum lama ini mengatakan, bahwa inisiatif seperti ini diperlukan.

“Asia Tenggara sedang mengalami transformasi digital yang cepat dan belum pernah terjadi sebelumnya, didorong oleh meningkatnya jumlah start-up digital, perubahan gaya hidup dan aspirasi, serta populasi muda yang mendukung teknologi," katanya.

"Kita harus terus membekali masyarakat dengan keterampilan yang diperlukan dan akses terhadap digital agar dapat terus berkembang di dunia digital," lanjutnya.

Baca juga: Lewat Program Bedah Rumah Lanjutan, Pemkot Tangerang Membidik 450 Rumah Warga

Melalui DigiLABS, SIF akan mendukung pembangunan kemampuan digital generasi muda di Asia melalui jaringan sukarelawan yang kuat dan para mitra industrinya.

"Bersama-sama, kita akan membangun masyarakat yang inklusif secara digital, dan lebih siap untuk
masa depan digital bersama," imbuhnya.

Sementara itu, potensi keterampilan digital sebagai kekuatan untuk kebaikan, misalnya, teknologi digital memungkinkan pendekatan yang sangat berbeda dan terukur untuk mengatasi tantangan sosial global di berbagai bidang termasuk lingkungan, kesehatan, dan pendidikan.

Hal tersebut juga menciptakan peluang untuk koneksi dan kolaborasi lintas batas guna mengatasi tantangan-tantangan yang ada.

Baca juga: Bersiap! Tahun ini Polri buka kesempatan untuk calon Bintara 9.284 rekrutmen, Taruna/Taruni 175

Keragaman dan inklusi dalam keterampilan digital juga penting yang memungkinkan semua orang menjadi bagian dari gerakan teknologi untuk kebaikan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved