Seleb

Tidak Lolos Pelatnas, Agung Akhdani Kubur Mimpi Jadi Atlet Pebulu Tangkis, Pilih Jadi Penyanyi

Agung Akhdani saat ini tengah menekuni kariernya menjadi penyanyi, dibawah naungan label dan manajemen Holywings Records. 

Tribun Tangerang/Arie Puji Waluyo
Pilih Jadi Penyanyi, Agung Akhdani Kubur Mimpi Jadi Atlet Pebulu Tangkis 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Agung Akhdani saat ini tengah menekuni kariernya menjadi penyanyi, dibawah naungan label dan manajemen Holywings Records. 

Padahal sebelumnya, Agung Akhdani adalah seorang atlet bulu tangkis yang pernah mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas), saat duduk dibangku kuliah. 

"Gua tuh atlet bulu tangkis. Pas SMP dan SMA gua sekolah atlet masuk klub Jaya Raya," kata Agung Akhdani kepada Wartakotalive.com. 

"Cuma sekarang ya gua mengubah kehidupan gua 180 drajat menjadi seorang musisi," tambahnya. 

Agung menyebut dirinya berhenti menjadi atlet karena tidak lolos masuk kedalam Pelatihan Nasional (Pelatnas), agar bisa menjadi pebulu tangkis profesional. 

Baca juga: Shyalimar Malik Berharap Putranya jadi Atlet Taekwondo

"Waktu itu dikasih pilihan, mau jadi pemain antar kampung (tarkam) apa kuliah? Ya gua milih kuliah aja," ucapnya. 

Agung menyebut dirinya mengambil kuliah jurusan jurnalistik dan broadcasting di Universitas Budi Luhur, lewat jalur prestasi. 

"Berkat bulu tangkis, gua cuma bayar Rp 300 ribu persemester sampai selesai. Cuma ya gua tetap menjadi atlet saat kuliah. Ikut kejuaraan terus lah," jelasnya. 

Pilih Jadi Penyanyi, Agung Akhdani Kubur Mimpi Jadi Atlet Pebulu Tangkis
Pilih Jadi Penyanyi, Agung Akhdani Kubur Mimpi Jadi Atlet Pebulu Tangkis (Tribun Tangerang/Arie Puji Waluyo)

Namun, diujung semester akhir, pelantun Budak Cinta dan Cinta Atau Harta merasakan pergolakan hati yang sangat hebat. Ia merasa hatinya tidak lagi ada di bulu tangkis. 

"Ya karena di kampus tuh gua juga suka nyanyi. Gua manggung juga di Pensi kampus lah, terus juga pensi sekolahan. Gua merasa ada passion juga di musik," terangnya. 

Baca juga: Melahirkan Anak Kedua, Cut Meyriska Merasa Mentalnya Lebih Takut, Dijadwalkan Bulan ini Lahiran

Sampai akhirnya, Agung mengikuti seleksi menjadi penyanyi lewat Holywings Academy, yang sekarang sudah berubah menjadi Holywings Records. 

"Akhirnya keterima lah. Sudah hampir dua tahun gua menyanyi dan berkarya. Gua manggung sana sini ya berkat holywings," ungkapnya. 

"Ya gua engga menyesal tidak menjadi atlet. Karena ini pilihan gua," sambungnya. 

Agung Akhdani membocorkan, ada alasan khusus mengapa dirinya sampai banting stir menjadi musisi ketimbang meneruskan kariernya menjadi atlet. 


"Kalau atlet, kita kalah saing ya bakalan kebuang. Semakin tua kan fisik engga bagus. Kalau jadi penyanyi, semakin tua karya kita terua dihargai sama banyak orang. Itu alasan gua kenapa jadi penyanyi," ujar Agung Akhdani. (Arie Puji Waluyo/ARI).
 
 
 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved