Ramadan 2022

Musafir yang Singgah di Masjid Al Alam Marunda Jakarta Utara Dapat Makanan Buka Puasa Selama Ramadan

Masjid Al Alam Marunda membagikan makanan berbuka puasa bagi para musafir yang singgah selama bulan Ramadan 1443 Hijriah.

Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Masjid Al Alam Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara membagikan makanan berbuka puasa bagi para musafir yang singgah selama bulan Ramadan 1443 Hijriah. 

TRIBUNTANGERANG.COM, CILINCING -- Masjid Al Alam Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara membagikan makanan berbuka puasa bagi para musafir yang singgah selama bulan Ramadan 1443 Hijriah.

Pengurus Masjid Al Alam Marunda, Kusnadi mengatakan, pembagian takjil untuk musafir tersebut merupakan satu di antara sejumlah kegiatan selama Ramadan 1443 Hijriah.

"Kalau masalah takjil kita hanya untuk di kawasan masjid saja. Begitu juga kita bagikan kepada para musafir," ucapnya, Selasa (5/4/2022).

Kegiatan yang dilakukan setiap bulan Ramadan dengan membagikan takjil serta makanan berat untuk mereka tersebut diawali dengan sejumlah kegiatan jelang berbuka puasa.

"Sama dengan masjid lainnya, diawali dengan buka bersama, kita mengadakan salat tarawih, dan kultum," kata Kusnadi.

Kusnadi mengatakan setiap harinya selama bulan Ramadan, para musafir kerap kali berdatangan ke Masjid Al Alam Marunda selama bulan Ramadan.

Baca juga: Kurma dan Gorengan dengan Sambal Kacang jadi Menu Andalan Berbuka Puasa Benyamin Davnie

Baca juga: Meisya Siregar Stok Telur Selama Ramadan sebagai Bahan Hidangan Sahur dan Berbuka Puasa

Tidak jarang para dermawan dari luar masjid juga membawa makanan ke Masjid Al Alam Marunda untuk dibagikan kepada para musafir.

"Di sini banyak musafir, terkadang pihak dari luar ada yang bawa makanan untuk dibagikan kepada para musafir di Masjid Al Alam Marunda," ujarnya.

Menurut Kusnadi hal tersebut sebagai bentuk memberikan bantuan yang tepat sasaran kepada para musafir dalam perjalanan ziarah mereka selama bulan Ramadan.

Baca juga: Selama Ramadan, Penumpang MRT dan KRL Boleh Buka Puasa di Dalam Kereta

"Daripada dibagikan di luar mending dibagikan kepada para musafir di sini, membantu mereka," tutupnya. (jhs)

Caption:
Foto Masjid Al Alam Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara membagikan makanan berbuka puasa bagi para musafir yang singgah selama bulan Ramadan 1443 Hijriah.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved