Vaksinasi Covid19

Capaian Vaksinasi Booster di Kota Tangerang saat Ramadhan Meningkat 25 Persen

Dini Anggraeni mengatakan, masyarakat antusias vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster meningkat hingga 25 persen selama Ramadhan.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Dini Anggraeni mengatakan, selama Ramadhan 2022 ini terjadi peningkatan masyarakat yang menjalani vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Dinas Kesehatan Kota Tangerang terus melakukan akselerasi atau percepatan penyaluran vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang. 

Apalagi Pemerintah Pusat telah mengizinkan masyarakat mudik untuk menyambut Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Dini Anggraeni mengatakan, antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis tiga atau booster meningkat hingga 25 persen selama Ramadhan.

"Selama Bulan Ramadhan ini tercatat peningkatan mencapai 25 persen dalam capaian vaksinasi booster," ujar Dini Anggraeni seperti dikutip dari siaran pers, Rabu(13/4/2022).

"Peningkatan vaksin booster ini terjadi setelah adanya kebijakan vaksin booster sebagai salah satu syarat perjalanan mudik atau ke luar kota," katanya lagi.

Baca juga: Vaksinasi Booster di Jakarta Islamic Centre Sasar 2.100 Orang, Peserta Senang dapat Minyak Goreng

Baca juga: JADI Syarat Mudik 2022, Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Booster di Tangerang pada Bulan Ramadan

Dia mengimbau masyarakat untuk melengkapi vaksinasi baik dari dosis satu hingga dosis ketiga sehingga kekebalan tubuh masyarakat Kota Tangerang meningkat. 

"Meskipun sudah melengkapi vaksinasi, jangan lupa juga untuk terus menerapkan protokol kesehatan sehingga kita dapat segera terlepas dari pandemi ini," katanya.

Selama Ramadhan 2022, masyarakat dapat menjalani vaksinasi Covid-19 di gerai yang tersebar di seluruh wilayah Kota Tangerang.

Menurutnya, pembukaan gerai di tingkat wilayah tersebut dilakukan untuk memudahkan masyarakat yang ingin vaksinasi Covid-19 sesuai tempat tinggal masing-masing.

"Nanti selama bulan puasa, kita tetap membuka gerai Vaksinasi Covid-19 di puskesmas atau gerai yang ada wilayah kecamatan dan kelurahan," ucapnya.

"Meski demikian, kita tidak menutup kemungkinan akan buka sentra-sentra vaksinasi di tempat umum, seperti di Tangicity Mall, yang sebelumnya pernah kita lakukan," kata Dini Anggraeni

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved