Perampokan

Mantan Karyawan dan Karyawan Aktif Rampok Minimarket, Awalnya Iseng Malah Jadi Ketagihan

Polsek Beji, Kota Depok berhasil meringkus komplotan remaja yang nekat melakukan tindakan kriminal spesialis pencuri gerai minimarket.

Tribun Tangerang/Vini Rizki Amelia
Kapolsek Beji Kompol Cahyono (tengah) menjabarkan modus operandi remaja terduga pelaku perampok minimarket di sejumlah wilayah saat jumpa wartawan di Polsek Beji, Kota Depok, Kamis (14/4/2022) 

TRIBUNTANGERANG.COM, DEPOK - Polsek Beji, Kota Depok berhasil meringkus komplotan remaja yang nekat melakukan tindakan kriminal spesialis pencuri gerai minimarket. Mereka adalah MA (21), MDM (19), FR (19), dan MFH (15).

Modus operandi para terduka pelaku ini adalah mengidentifikasi lebih dulu target minimarket yang ingin disatroni, yakni minimarket yang terletak di pinggir jalan agak sepi.

Kapolsek Beji Kompol Cahyono mengatakan, berhasil ditangkapnya para terduka pelaku tersebut berawal dari laporan kasua perampokan sebuah minimarket di Puri Angkasa 3, Jalan Curugan, Kelurahan Tanah Baru, Beji, Kota Depok pada Sabtu (9/4/2022) lalu.

"Mereka tahu buka dan tutup jam berapa karena mereka mantan karyawan dan masih ada yang aktif bekerja," kata Cahyono kepada wartawan di Polsek Beji, Kota Depok, Kamis (14/4/2022).

Baca juga: Karyawan Minimarket Rampok Tempat Kerjanya, Hasil Rampokan Untuk Beli HP dan Makan Enak

Cahyono mengatakan, para terduga pelaku sudah melakukan aksi serupa di lima lokasi berbeda, yakni di Tanah Baru, Limo, Krukut, Cipedak Jagakarsa, dan Tanjung Barat.

Ketika beraksi, Cahyono memaparkan terduga pelaku berpura-pura membeli sambil membaca situasi diantaranya mengenai jumlah karyawan yang ada di minimarket incarannya.

"Bila karyawan baru satu atau dua orang, mereka langsung ngasih kode ke temennya yg sudah menunggu. Termasuk membawa persiapan alat salah satunya senjata tajam, dan alat lain," tandas Cahyono.

Target mereka, lanjut Cahyono yakni mengambil uang di brangkas.

Baca juga: Perampokan Bank BJB di Jalan RS Fatmawati Cilandak Berhasil Digagalkan

Awalnya, para terduga pelaku mengaku iseng yang akhirnya keenakan hingga jadi keterusan.

"Tapi untuk motifnya ini mereka mau hidup mewah jadi orang kaya, pakai baju mahal, makan enak, tidak usah kerja. Jam operasional mereka pun situasional yakni saat lokasi tengah sepi," tegasnya.

Namun begitu, terduga pelaku tak sampai melukai korban meski kerap menodongkan senjata tajam berupa golok yang hingga kini belum ditemukan oleh petugas kepolisian.

"Sudah lima (minimarket jadi sasaran) tapi bisa lebih ini dan akan kami kembangkan kembali," urainya.

 

 

 

Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved