Bulu Tangkis

Taufik Hidayat Sebut Prestasi Atlet Pelatnas Tunggal Putra Menurun

Mantan pebulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat menilai sektor tunggal putra pelatnas belum kembali memberikan prestasi yang membanggakan.

Tribunnews/Abdul Majid
Taufik Hidayat menilai sektor tunggal putra pelatnas belum kembali memberikan prestasi yang membanggakan 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA – Mantan pebulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat menilai sektor tunggal putra pelatnas belum kembali memberikan prestasi yang membanggakan.

Terakhir, prestasi membanggakan tunggal putra menurut Taufik saat tampil di Piala Thomas Cup 2020.

Di mana saat itu sektor tunggal putra Anthony Ginting dan Jonatan Christie turut membantu kemenangan 3-0 saat menghadapi China di final.

Namun saat ini sektor tunggal putra mulai menurun terlebih pelatih tunggal putra Hendry Saputra tak diperpanjang PP PBSI.

Baca juga: Tidak Lolos Pelatnas, Agung Akhdani Kubur Mimpi Jadi Atlet Pebulu Tangkis, Pilih Jadi Penyanyi

“Tunggal putra kalau bisa dibilang ya makin hari makin menurun, dalam arti kita saja pelatih tunggal putra tidak punya. Sebenarnya banyak kan pelatih pertimbangannya apa kan mereka yang tahu,” kata Taufik Hidayat kepada Tribunnews di STC Senayan, Jakarta, Kamis (14/4/2022).

“Kalau dilihat tunggal putra tahun kemarin Thomas Cup, kalau series juga kan bukan yang super 1000, tahun ini jeblok harusnya beberapa pemain prestasinya harus di super 1000 bersaing dengan top player,” lanjut Taufik.

“Sekarang pelatih belum ada, sebulan lagi juga sudah mau Thomas cup. Yang salah apa? Saya harap ada solusinya karena kalau pekerjaan yang lain bisa mundur tapi kalau atlet kan tidak bisa mundur,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Taufik juga membeberkan bahwa dirinya sudah mengundurkan diri dari PP PBSI.

Baca juga: Tim Bulu Tangkis Indonesia Mundur dari Polish Open International Challenge 2022, ini Penyebabnya

Taufik yang menduduki jabatan sebagai staf ahli Binpres yang salah satu kinerjanya memilih pemain dan pelatih tak pernah diikutsertakan dalam rapat resmi PP PBSI.

“Pengurusan yang baru sekarang kan sudah berjalan satu tahun ternyata juga nama saya doang. Posisi saya di situ kan staf ahli Binpres, tapi dalam setahun ini aturan kan staf ahli, ahli dalam bidangnya soal prestasi lah di situ, tapi tidak pernah dilibatkan sama sekali satu tahun ini,” ujar Taufik

Sektor tunggal putra di Pelatnas PBSI yakni,  Anthony Sinisuka Ginting (PB SGS) , Jonatan Christie (PB Tangkas), Shesar Hiren Rhustavito (PB Djarum), Chico Aura Dwi Wardoyo (PB Exist), Ihksan Leonardo Imanuel Rumbay (PB Djarum), Christian Adinata (PB Tangkas), Yonathan Ramlie (PB Exist), Yabda Perkasa Belawa (PB Djarum) dan Bobby Setiabudi (PB Djarum. (Tribunnews.com, Abdul Majid)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved