Kecelakaan Lalu Lintas

Mayasari Bakti Masuk Jalur Transjakarta, Tabrak Bus yang Sedang Turunkan Penumpang

Bus Mayasari Bakti AC 42A rute Cileungsi-Kalideres diduga menyerobot jalur Transjakarta dan menabrak bus Transjakarta yang sedang berhenti di halte.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Ign Prayoga
Tangkapan layar @lensa_berita_jakarta
Mayasari Bakti AC 42A jurusan Cileungsi-Kalideres menabrak bus Transjakarta di Jalan S Parman, Jakarta Barat, Minggu (17/4/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, GROGOL -- Sebuah bus Mayasari Bakti AC 42A jurusan Cileungsi-Kalideres diduga menyerobot jalur Transjakarta dan menabrak bus Transjakarta yang sedang berhenti di halte.

Bus Mayasari tersebut kemudian oleng ke kiri dan menghajar separator jalur Transjakarta.

Separator yang tertabrak kemudian mengenai mobil Toyota Kijang yang melaju di lajur yang benar.

Kepala Seksi Kecelakan Lalu Lintas, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kompol Edi Purwanto mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.20 WIB di Jalan Letjen S Parman, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Baca juga: Terminal Bayangan Cikokol Kota Tangerang Masih Sepi Pemudik, Lonjakan Diperkirakan H-7

Awalnya, bus Mayasari Bakti berpelat nomor B 7466 TGA yang dikemudikan oleh I, melaju di Jalan Letjen S Parman dari timur menuju barat. Bus kemudian masuk ke jalur Transjakarta.

"Sopir diduga kurang hati-hati dan kurang konsentrasi sehingga menabrak bus Transjakarta B 7495 TGB yang sedang sedang menurunkan penumpang," kata Edi, Minggu (17/4/2022).

Bus Transjakarta yang dikemudikan G dalam posisi benar karena berhenti di halte Transjakarta untuk menurunkan penumpang.

Baca juga: 2 Pria saat Ngabuburit Bawa 93 Gram Sabu Bernilai Rp 130 Juta Dicokok di Kabupaten Tangerang

Tabrak belakang tersebut menyebabkan Mayasari Bakti oleng dan menabrak separator jalur Transjakarta yang ada di sisi kiri bus.

"Pada saat yang bersamaan di jalur arteri, melaju kendaraan Kijang B 2725 SIF yang dikemudikan oleh A, mobil tersebut terkena pembatas jalur yang bergerak akibat ditabrak bus. Ketiga kendaraan mengalami kerusakan," ujar Edi.

Edi memastikan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kecelakaan beruntun tersebut. "Tidak ada korban. Hanya kerugian materi," kata Edi. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved