Tangerang Raya

Ahmed Zaki Iskandar Buka Bazar Murah untuk Bantu Masyarakat Rayakan Lebaran

Bazar dibuka untuk umum untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah yang ingin mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri.

Istimewa
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat membuka bazar sembako untuk masyarakat yang akan menyambut Lebaran, di Gedung Serbaguna Pemkab Tangerang Rabu (21/4/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TIGARAKSA - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka bazar murah sembako di Gedung Serbaguna Pemkab Tangerang, Rabu (21/4/2022).

Bazar Ramadhan itu dibuka untuk umum untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah yang ingin mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri.

Serta menjadi masyarakat yang memiliki usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam memasarkan produknya.

"Bazar ini juga menjadi wadah untuk UMKM. Dan ini nanti akan digelar lebih besar lagi agar kita bisa mengajak lebih banyak UMKM Kabupaten Tangerang maupun warga," kata Ahmed Zaki Iskandar, Kamis (21/4/2022).

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berperan serta membantu dalam penyelenggaraan bazar.

Menurutnya, pelaksanaan bazar hanya satu hari. Meski begitu, setiap kecamatan juga menggelar bazar pada hari ini secara serentak.

Baca juga: Pemkot Tangerang Gelar Bazaar Murah Ramadan Mulai Hari ini hingga 22 April 2022

Baca juga: Pemkot Tangerang Mulai Senin Besok Gelar Bazar Murah, Sembako Dijual Harga Miring

Lokasi penyelenggarakan bazar berdasarkan zonasi. Setiap zonasi terdiri atas 3-4 kecamatan yang dipusatkan di satu kecamatan.

"Untuk harga barang-barang yang ditawarkan jauh di bawah harga pasaran jadi sangat terjangkau bagi masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Slamet Budhi-Ketua Panitia bazar-mengatakan, penyelenggaraan bazar jelang Lebaran H berkat partisipasi organisasi perangkat daerah (OPD) se-Kabupaten Tangerang.

Serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tangerang, UMKM Kabupaten Tangerang, dan industri kecil menengah.

Barang-barang yang dijual di bazar antara lain 2,5 kg beras seharga Rp 15.000, 1 kg gula pasir Rp. 10.000, 1 kg telur Rp. 17.000.

Selain itu, 1 liter minyak goreng Rp 15.000, 1 kg terigu Rp 10.000, 5 mi instan Rp 7.000, 1 kg kacang kupas Rp 25.000, 1 botol sirup Rp 10.000. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved