Berita Tangerang Raya

Tinjau Ajang Balap Street Race BSD, Kapolda Metro Jaya Berencana Gaet Pelaku Seni dan UMKM 

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran tinjau gelaran ajang balap Street Race BSD yang telah berlangsung selama dua hari ini.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Lilis Setyaningsih
Tribun Tangerang/Rizki Amana
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran saat memberikan penjelasan terkait ajang balap Street Race BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang 

TRIBUNTANGERANG.COM, PAGEDANGAN - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran tinjau gelaran ajang balap Street Race BSD yang telah berlangsung selama dua hari ini.

Fadil mengatakan akan turut menyertakan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam setiap ajang balap Street Race Polda Metro Jaya.

Menurutnya langkah tersebut dipicu banyaknya pedagang kuliner yang berdagang di tenant-tenant ajang balap Street Race BSD.

"Ini kita mulai menjajal dan menguji coba untuk ekonomi efeknya. Di sini hanya ada kuliner ke depan mungkin ada merchandise atau kerajinan yang bisa dijual belikan terkait dengan ekosistem balap," kata Fadil di lokasi, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (23/4/2022).

Baca juga: Kelas Motor Matic Jadi Primadona pada Gelaran Hari Pertama Ajang Street Race BSD 

Selain melibatkan pelaku UMKM, kata Fadil, ajang balap Street Race Polda Metro Jaya juga bakal melibatkan para pelaku seni. 

Menurutnya kegiatan pentas seni tersebut bakal dilakukan dengan melihat perkembangan kasus aktif positif covid-19.

"Kalau memungkinkan, pandemi juga sudah landai mungkin pentas seni dari anak-anak muda, ada yang seni modern, ada yang seni tradisional kita bisa pertunjukan di sini," ungkapnya. 

Baca juga: Hari Ketiga Ajang Balap Street Race BSD Bakal Pertunjukan Drag Race Mobil dan Motor

Fadil menuturkan langkah tersebut ditujukan untuk memberikan ruang kreatif bagi para pegiat otomotif. 

"Saya berharap ekosistem Street Race ini bukan ajang balapan dalam pengertian untuk menyalurkan hobi yang dikonotasikan negatif, tapi ini memang orang-orang yang produktif bahwa balapan itu memiliki nilai keekonomian yang luar biasa," pungkasnya. (riz) 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved