Ramadan 2022

Lepas Mudik Gratis Kapal Laut, Erick Thohir Diteriaki Presiden di Pelabuhan Tanjung Priok

Pemilihan Presiden masih 2024, namun masyarakat kerap meneriakan presiden..presiden kepada para pejabat yang kerap digadang-gadang jadi calon presiden

Tribun Tangerang/Junianto Hamonangan
Menteri BUMN Erick Thohir melepas warga yang mengikuti Mudik Gratis Sepeda Motor Naik Kapal Laut di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (26/4/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Pemilihan Presiden (Pilpres) masih 2024, namun masyarakat kerap meneriakan presiden..presiden kepada para pejabat yang kerap digadang-gadang jadi calon presiden.

Belum  lama ini di daerah bekas kebakaran Pasar Gembrong, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga diteriaki presiden.

Kali ini kedatangan Menteri BUMN Erick Thohir untuk melepas keberangkatan program mudik gratis dengan KM Dobonsolo di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara disambut teriakan presiden.

Ada seorang penumpang KM Dobonsolo yang merupakan laki-laki paruh baya dan mengikuti program mudik gratis, meneriaki Erick Thohir dengan sebutan presiden.

Baca juga: Menteri BUMN Erick Thohir Melepas Warga yang Mengikuti Mudik Gratis Sepeda Motor Naik Kapal Laut

Pria tersebut meneriaki Erick Thohir dengan sebutan presiden saat melambaikan tangannya untuk melepas keberangkatan kapal menuju Semarang-Surabaya.

"Presiden! Presiden! Presiden!," kata pria itu sambil menunjuk ke Erick Thohir yang berdiri di dermaga Terminal Penumpang Nusantara, Selasa (26/4/2022).

Mendapati teriakan tersebut, Erick Thohir pun langsung melepas maskernya. Erick Thohir lalu menanggapi teriakan penumpang itu dengan senyuman sembari menitipkan pesan. 

"Pulang dulu dengan selamat," sambut Erick sembari tersenyum.

Baca juga: 4 Tahun Tak Mudik ke Kampung Halaman, Imas Rindu Main dipantai Cari Ikan

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir melepas warga yang mengikuti Mudik Gratis Sepeda Motor Naik Kapal Laut di dermaga Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (26/4/2022).

Pada kesempatan tersebut, Erick Thohir bersama dengan rombongan menyempatkan diri mengecek proses registrasi para pemudik sebelum nantinya memasuki kapal.

Setelahnya Erick Thohir juga berbincang dengan para pemudik di Terminal Penumpang Nusantara. Ia pun kemudian melanjutkan peninjauan dengan masuk ke KM Dobonsolo.

Saat di dalam kapal, Erick Thohir juga menyapa para penumpang dengan menanyakan perihal tujuan kampung halamannya masing-masing kepada mereka yang berada di dek kapal.

Baca juga: Hati-hati! Calo Gentayangan di Terminal Bekasi, Harga Fantastis Sampai Tiket Palsu

Menurut Erick Thohir, program mudik gratis yang ada semacam ini merupakan bentuk nyata dari pemerintah kepada masyarakat yang antusias untuk pulang kampung.

“Alhamdulillah ini aksi kerja nyata pemerintah ketika pemerintah tahu masyarakatnya sangat membutuhkan," kata Erick.

Erick Thohir juga mengingatkan kepada pemudik supaya tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Sehingga dapat kembali beraktivitas seusai mudik.

"Alhamdulillah mudik gratis bisa kita laksanakan, jadi mohon jaga protokol kesehatan. Jadi aman, sehat, dan kembali lagi bekerja," ucapnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved