Idul Fitri

Maesyal Rasyid Minta Harga Daging Diturunkan Rp 2.000 per Kilogram Jelang Lebaran

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid melakukan monitoring pemantauan harga kebutuhan bahan pokok menjelang Lebaran.

istimewa
Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid saat berbincang dengan pedagang ayam potong di pasar tradisional di Kabupaten Tangerang, Rabu (27/4/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, MAUK - Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid melakukan monitoring pemantauan harga kebutuhan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Pemantauan harga kebutuhan bahan pokok itu dilakukan Maesyal Rasyid didampingi Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra, Rabu (27/4/2022).

Selain itu,  Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Perikanan, Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Dirut Perumda Pasar, Camat Mauk, dan Camat Sepatan.

Mereka meninjau dua pasar yaitu Pasar Mauk dan Pasar Sepatan. Rombongan tampak berkeliling dan berinteraksi dengan pedagang.

"Hari ini kami melakukan operasi pasar untuk melihat dan memantau harga-harga kebutuhan bahan pokok yang dijual para pedang," kata Maesyal Rasyid.

"Tadi setelah kami cek ternyata ada beberapa kenaikan harga di beberapa komoditi tapi tidak signifikan kenaikan harganya," katanya lagi.

Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar Lantik Finny Widiyanti sebagai Dirut Perumda Pasar Kabupaten Tangerang

Baca juga: Disperindag Sebut Penyebab Kenaikan Harga kebutuhan Pokok di Kabupaten Tangerang

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid saat memantau harga kebutuhan pokok di pasar tradisional di Kabupaten Tangerang, Rabu (27/4/2022).
Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid saat memantau harga kebutuhan pokok di pasar tradisional di Kabupaten Tangerang, Rabu (27/4/2022). (istimewa)

Pemantauan di Pasar Mauk, harga komoditas kebutuhan pokok seperti minyak goreng, cabai, ikan, telur, daging sapi, dan ayam mengalami kenaikan bervariasi.

Kenaikan harga terjadi di beberapa komoditas tapi tidak signifikan.

Kenaikan yang tidak signifikan tersebut berkisar antara Rp 2.000-Rp 5.000 per kilogram.

Menurut dia, kenaikan masih wajar karena masih di bawah Rp 10.000 per kilogragram.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved