Ramadan 2022

Menengok Masjid Bergaya Modern Berbahan Batu Bata Terracota di Rest Area Km 166 Cipali

Berada di rest area Km 166 Cipali terdapat bangunan dengan gaya modern yakni Masjid Mandiri Syariah Cipali.

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Lilis Setyaningsih
Tribun Tangerang/Rendy Rutama
Masjid Mandiri Syariah Cipali yang terletak di Rest Area Km 166 Cipali, foto diambil sekira pukul 04.00 WIB, Jumat (29/4/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, MAJALENGKA -  Rest area dijadikan pilihan masyarakat untuk beristirahat karena memiliki fasilitas yang lengkap.

Tidak hanya mengisi bahan bakar minyak (BBM), tapi juga bisa buang hajat, istirahat, makan di restoran, membeli oleh-oleh, bahkan anak-anak juga bisa bermain di playground yang disediakan pengelola.

Aktivitas salat jadi salah satu yang dipilih pengunjung termasuk para pemudik. Pengelola juga membangun masjid dengan konsep modern serta sentuhan kearifan lokal setempat.

Salah satunya masjid yang berada di rest area Km 166 Cipali terdapat bangunan dengan gaya modern yakni Masjid Mandiri Syariah Cipali.

Baca juga: Berlangsung Ratusan Tahun Masjid An-Nawier Laksanakan Tarawih Mulai pukul 20.00 WIB, ini Alasannya

Berdiri kokoh di atas tanah yang memiliki luas sekira lebih kurang 2500 meter persegi ini memiliki pondasi yang memiliki nilai seni interior modern.

Masjid ini terdiri dari dua lantai, posisi lantai dua dapat terlihat secara transaparan dibatasi oleh kaca yang memiliki tinggi lebih kurang dua meter, dan lebar satu meter.

Selain itu, dinding masjid juga terlihat menarik dan  tetap mengusung kearifan lokal yang bahan bangunnya menggunakan batu bata terracotta, yang berasal dari Majalengka. 

Sehingga kerap dijadikan spot pengunjung untuk berfoto-foto. 

Masjid yang sudah berdiri sejak tahun 2019 itu juga difasilitasi terkait penyimpanan barang bawaan, dan tidak dikenakan biaya.

Ruangan Masjid yang menggunakan AC kerap dijadikan alasan beberapa warga untuk beristirahat. 

Tidak hanya itu, fasilitas Masjid ini juga memiliki area Playground atau tempat bermain anak-anak.

Sehingga terpantau hingga saat ini, Jumat (29/4/2022) sekira pukul 04.00 WIB terlihat beberapa anak-anak sedang bermain.

Jajaran pengurus Masjid ini juga memiliki agenda rutin selama bulan puasa, yakni berbagi makanan sahur dan buka puasa secara umum. (RendyRutamaPutra/m37).

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved