Idul Fitri

Arief R Wismansyah Salat Ied Bersama 10.000 Orang di Masjid Al Azhom, Minta Warga Tetap Waspada

Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang akhirnya kembali menggelar Salat Idul Fitri 1443 Hijriah berjamaah kapasitas 100 persen.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengikuti Salat Idul Fitri 1443 Hijriah berjamaah bersama 10.000 orang di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Senin (2/5/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang akhirnya kembali menggelar Salat Idul Fitri 1443 Hijriah berjamaah kapasitas 100 persen.

Ribuan jemaah yang melaksanakan ibadah Salat Ied tersebut dilakukan tanpa jarak antar jemaah.

Momen perayaan Hari Raya Lebaran 2022 itu dirasakam oleh jajaran Pemerintah Kota Tangerang yang turut melaksanakan Salat Ied berjamaah di masjid tersebut setelah  dua tahun terakhir dilakukan di rumah masing-masing.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pelonggaran pelaksanaan Salat Id secara berjamaah tersebut hasil kerjasama dan partisipasi aktif masyarakat dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah ini kita bisa kembali melaksanakan salat secara berjamaah, bahkan sampai ke area halaman Masjid Raya Al-Azhom," ujar Arief R Wismansyah, seusai salat Ied, Senin (2/5/2022).

Arief pun mengungkapkan kebahagiaannya kepada masyarakat Kota Tangerang karena masyarakat antusias dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut berbuah manis karena menimbulkan kekebalan komunal masyarakat Kota Tangerang yang telah mencapai presentase 100 persen. 

Baca juga: TransJakarta Siapkan 26 Armada untuk Jemaah Salat Ied di JIS, Ongkos Bus Gratis

Baca juga: Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Gelar Salat Ied Minggu Pagi, Pemerintah Tunggu Sidang Isbat

"Diizinkannya kembali pelaksanaan Salat Ied berjamaah ini berkat peran aktif masyarakat yang menerapkan protokol kesehatan, sehingga pandemi Covid-19 bisa ditanggulangi."

"Rasanya luar biasa ya, merupakan kebahagiaan terutama bagi diri pribadi dan atas nama Pemerindah Daerah (Pemda) karena akhirnya kita bisa melaksanakan Salat Ied berjamaah lagi," ujarnya.

Lantas, dia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Tangerang yang bersama Pemerintah Kota Tangerang menanggulangi pandemi Covid-19.

Menurut dia, kepatuhan masyarakat dalam menjalani protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19, memiliki dampak positif bagi umat muslim di Kota Tangerang.

"Atas nama Pemkot Tangerang, saya mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, TNI-Polri."

"Terutama masyarakat yang terus mendukung program pemerintah dalam menghadapi pandemi ini," ujarnya.

Menurut dia, Idul Fitri merupakan momen yang baik untuk merajut kembali ikatan silaturahim,  persaudaraan dan persahabatan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved