Idul Fitri

Mad Romli: Momentum Lebaran untuk Bisa Saling Rangkul dan Memaafkan

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengajak masyarakat untuk saling memaafkan saat Hari Raya Idul Fitri, Senin (2/5/2022).

Istimewa
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli seusai menjalankan salat Ied di Masjid Agung Al Amjad, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (2/5/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TIGARAKSA - Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengajak masyarakat untuk saling memaafkan saat Hari Raya Idul Fitri, Senin (2/5/2022).

Dia mengatakannya seusai salat Ied di Masjid Agung Al Amjad, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Menurutnya, Lebaran tahun ini momentum untuk bisa saling merangkul, berjabatan tangan dengan hati suci untuk mencari kemuliaan di hadapan Allah SWT.

Pada tahun ini, kata Mad Romli, seluruh warga bisa berkumpul di kampung halaman masing-masing setelah dua tahun tidak bisa mudik karena pandemi Covid-19.

"Meski bisa berkumpul dengan keluarga, namun tetap kita harus bisa menaati protokol kesehatan. Dengan tetap menjaga jarak dan memakai masker, menghindari kerumunan," kata Mad Romli.

Baca juga: Pagi Ini Contraflow Diberlakukan Mulai KM 47 hingga KM 86 Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Baca juga: Waspada Banjir di Ciledug, Rawa Buaya, dan Cengkareng, Pos Pantau Angke Hulu Tetapkan Status Siaga 1

Dia menambahkan, kesadaran terhadap protokol kesehatan harus dilaksanakan agar setelah berlebaran di kampung halaman tidak terjadi ledakan Covid-19 seperti tahun lalu.

Harapannya, Kabupaten Tangerang dan Provinsi Banten bisa terjaga dari virus Covid-19.

"Mari kita tanamkan hati dan pikiran kita untuk tetap saling memaafkan, saling merangkul dan tentunya mari kita rayakan hari kemenangan ini untuk menjadi insan yang bertaqwa kepada Allah SWT," ucapnya.

Modal sosial  yang terbentuk pasca-Lebaran, menguatnya saling pengertian antar sejumlah pihak yang membentuk semangat persatuan harus dimanfaatkan untuk kebangkitan bangsa Indonesia dari pandemi Covid-19.

Dampaknya, ekonomi Indonesia bisa kembali normal seperti sediakala.

Suasana saling memaafkan saat Lebaran harus mampu membuka sekat-sekat perbedaan dari setiap anak bangsa.

"Hal ini dilakukan agar mampu menjawab berbagai tantangan yang sedang dihadapi negeri yang kita cintai ini," kata Mad Romli
 

 

 
 


  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved