Arus Balik 2022

Kapasitas Parkir Bandara Soekarno-Hatta Terbatas, Masyarakat Diminta Atur Jadwal Penjemputan

Kapasitas Parkir Bandara Internasional Soekarno-Hatta Terbatas, Masyarakat Diminta Atur Jadwal Penjemputan dan siapkan uang elektronik

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Antrean penumpang pada Terminal 1A dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Area parkir Bandara Soekarno-Hatta (BSH) hanya dapat menampung kendaraan roda empat (mobil) sebanyak 5.919 unit.

Kapasitas parkir Bandara Soetta ini dibagi dalam tiga terminal, yakni 1.802 di Terminal 1, 1.340 di Terminal 2, dan 2.777 di Terminal 3.

Menanggapi tingginya volume penjemputan pada arus balik Lebaran 2022 ini, Satuan Lalu Lintas Polresta BSH (Satlantas Polresta BSH) menghimbau agar masyarakat mengatur jadwal penjemputan. 

Kasat Lantas Polresta BSH, Kompol Bambang Askar Sodiq menjelaskan, keluarnya imbauan  keterbatasan area parkir BSH sebagai bagian dari Operasi Ketupat 2022.

Baca juga: H-1 Lebaran 2022, Kepadatan Pergerakan Penumpang di Bandara Soekarno Hatta Mulai Berkurang

"Jangan terlalu cepat datang ke bandara, karena mengakibatkan penumpukan kendaraan di area parkir bandara," ungkap Kompol Bambang, Rabu (4/5/2022).

Selain itu, area parkir di BSH sudah menerapkan pembayaran menggunakan uang elektronik. 

Untuk itu, Kompol Bambang menghimbau agar masyarakat mempersiapkan uang elektronik yang cukup untuk akses parkir bandara. 

Kompol Bambang menegaskan, pihak Polresta BSH dan pihak berwenang lainnya di BSH akan memberikan pelayanan terbaik untuk menjamin kelancaran arus balik Lebaran 2022. (m38)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved