Arus Mudik 2022

Lelah Berdiri di Dalam Bus dari Cianjur, Wanita Pemudik Ini Pingsan di Padalarang

Seorang wanita muda penumpang bus, pingsan di dalam bus Doa Ibu tujuan Garut karena kelelahan setelah berdiri dari Cianjur hingga Padalarang.

Penulis: Ign Prayoga | Editor: Ign Prayoga
Dok BPBD Kab Bandung Barat
Petugas BPBD dan PMI Kabupaten Bandung Barat mengevakuasi pemudik yang pingsan dalam bus akibat kelelahan karena berdiri dari Cianjur hingga Padalarang, Rabu (4/5/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, PADALARANG -- Seorang penumpang bus Doa Ibu jurusan Jakarta-Garut via Cianjur, pingsan ketika bus hampir sampai pintu tol Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (4/5/2022).

Penumpang yang pingsan adalah Arlin Darfah (23). Bersama ibu dan adiknya, Arlin hendak mudik ke Garut naik bus.

Keluarga yang tinggal di Cianjur ini naik bus trayek Jakarta-Garut. Mereka naik bus yang sarat penumpang dan tidak mendapat tempat duduk.

Saat bus tiba di Padalarang, Arlin jatuh pingsan.

Baca juga: Anak yang Hilang Ditemukan, Keluarga Asal Tangerang Ini Menangis Bahagia

Bus kemudian menepi dan Arlin ditolong petugas Palang Merah Indonesia (PMI) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Bandung Barat.

Petugas BPBD Bandung Barat, Ceceng Sukandi mengatakan, Arlin kelelahan dan mengalami dehidrasi sehingga kondisinya sangat lemah.

"Dari diagnosa sementara, korban mengalami dehidrasi karena satu keluarga yang terdiri dari ibu dan dua anak ini enggak kebagian tempat duduk sehingga mereka berdiri dari Cianjur sampai Padalarang," ujarnya saat dihubungi, Rabu (4/5/2022).

Baca juga: Benyamin Anggap Warga Luar Daerah yang Kunjungi Kerabat di Tangsel Termasuk Urbanisasi

Ceceng mengatakan, Arlin pingsan saat bus Doa Ibu yang ia tumpangi hendak masuk Tol di Padalarang.

Beruntung petugas PMI berada di lokasi kejadian sehingga bisa langsung memberikan pertolongan medis bagi pemudik yang pingsan itu.

"Sudah diberi penanganan medis di posko PMI, tadi orang yang pingsan itu diberi oksigen dan air teh untuk memulihkan fisiknya," kata Ceceng.

Baca juga: Jumlah Kendaraan Pada Mudik Lebaran 2022 ada 1.922.206 Unit, Puncaknya pada 29 April

Setelah korban pulih, Arlin dan keluarganya diizinkan melanjutkan perjalanan mudik. Mereka beralih menggunakan mobil travel untuk menuju kampung halamannya di daerah Garut.

"Para pemudik diimbau memperhatikan kesiapan fisik saat perjalanan mudik. Jangan memaksakan diri jika kelelahan," ucap Ceceng. (*)

 

Sumber: TribunJabar.id

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved