Tangerang Raya

Maesyal Rasyid Dorong FKDM Antisipasi Perilaku Penyimpangan Sosial yang Merugikan Masyarakat

Masyarakat diajak ikut berupaya menanggulangi bencana alam dan antisipasi dari perilaku penyimpangan sosial yang dapat merugikan.

istimewa
Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid (kedua dari kiri) saat membuka Kegiatan Pembekalan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan, Senin (23/5/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, KELAPA DUA - Masyarakat diajak ikut berupaya menanggulangi bencana alam dan antisipasi dari perilaku penyimpangan sosial yang dapat merugikan.

Hal itu dikemukakan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid membuka Kegiatan Pembekalan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan, Senin (23/5/2022).

Acara FKDM digelar di Aula Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Maesyal Rasyid mengatakan, berbagai fenomena sosial dan alam sering terjadi di lingkungan sekitar.

Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menjadi relawan.

"Terus tingkatkan komunikasi dan koordinasi antara masyarakat dan pemerintah, sehingga masalah sosial yang ada dapat teratasi sehingga tercipta iklim yang kondusif," kata  Maesyal Rasyid.

Baca juga: Neneng Umaya Tersangka Pembunuhan Dikenal Warga sebagai Wanita Pendiam dan Jarang Bersosialisasi

Baca juga: Pemkab Tangerang Deklarasikan Desa yang Terbebas dari Perilaku Buang Air Besar Sembarangan

Dia mengatakan bahwa pembekalan kepada FKDM merupakan wujud peran serta pemerintah daerah dan masyarakat akan kewaspadaan dini di wilayah Kabupaten Tangerang.

Pasalnya, Kabupaten Tangerang terus berkembang pesat.

"FKDM menjadi penting karena merupakan salah satu bentuk upaya mewujukan kondisi dan situasi lingkungan yang aman dan nyaman yang  sudah seharusnya menjadi tanggung jawab kita bersama," kata Maesyal.

Ketua FKDM Kabupaten Tangerang, Tisna Hambali Rudani menambahkan, forum ini dibentuk di setiap kecamatan dan saat ini sudah 15 Kecamatan terbentuk."

"Nantinya mereka akan memonitor segala potensi gangguan kamtibmas dan permasalahan sosial di setiap Kecamatannya masing-masing.

"Mereka menjadi pionir dalam memonitor permasalahan sosial di lingkungannya dan melaporkan kepada pemerintah daerah karena mencegah lebih baik dari pada mengobati," tutur Tisna Hambali Rudani.
 
 
 
 
 


  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved